Scroll to Top

Xavi Hernandez Absen Lawan PSG?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Xavi Hernandez Absen Lawan PSG 2

Barcelona kembali harus menerima kabar kurang menyenangkan. Virus FIFA kembali menyerang mereka. Otak serangan mereka, Xavi Hernandez, akan absen ketika Barca berangkat ke Balaidos, markas Celta Vigo akhir pekan ini. Di samping itu, Xavi masih diragukan, bisa tampil atau tidak dalam laga penting menghadapi PSG di Liga Champion pertengahan pekan mendatang.

Dengan kondisi ini, maka daftar pasukan Barcelona yang tak bisa bertempur menghadapi tim promosi Celta Vigo bertambah. Sebelumnya, sudah ada Pedro Rodriguez, Jordi Alba, Carles Puyol, dan Adriano yang dipastikan harus beristirahat.

Xavi sendiri, seperti halnya Pedrito, bermain dalam partai krusial antara Prancis vs Spanyol pada Rabu, 23 Maret 2013 lalu. Laga ini dimenangi La Furia Roja dengan skor 0-1 dan membuka jalan bagi sang juara bertahan Piala Dunia untuk lolos ke B Brazil 2014 sebagai juara Grup I. Namun, sebenarnya saat itu Xavi dipaksakan untuk berlaga. Alhasil, kini Si Nomor 6 mengalami masakah serius di hamstring kaki kanannya.

Xavi masih mungkin bermain ketika Barcelona dijamu PSG pada pertengahan pekan mendatang di leg pertama perempat final Liga Champions. Namun, kepastian dapat merumput atau tidaknya sang jenderal lapangan tengah, masih menunggu saat-saat terakhir.

Dengan tidak adanya lima pemain utama El Barca, pelatih Tito Vilanova, yang kemungkinan dapat kembali menemani timnya di lapangan pada laga di Balaidos, harus berpikir ekstra keras. Selain masalah cedera, Vilanova juga harus dihadapkan pada kenyataan, bahwa Barca butuh merotasi pemain demi menghindari badai cedera yang lebih parah kepada para pemain yang pertengahan pekan ini menjalani partai internasional.

Apakah dengan keadaan ini, Celta Vigo, tim yang bagaikan bumi dan langit dengan Barca —peringkat 19— bisa mencuri kesempatan atas sang pemuncak klasemen?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda