Scroll to Top

Lionel Messi Bakal Setara dengan Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Mar 2013

Lionel Messi Bakal Setara dengan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi memiliki misi penting ketika Barcelona bertandang ke markas Celta Vigo pada Minggu, 31 Maret 2013 mendatang. Tidak hanya memastikan tiga angka untuk El Barca, King Leo juga mesti membukukan gol. Dengan demikian, ia bisa setara dengan Cristiano Ronaldo. Sekaligus, menjadi pemain pertama di Liga Spanyol yang bisa mencetak gol ke gawang 19 tim lawan secara beruntun.

Ya, ada satu catatan CR7 yang tak bisa dibuat oleh Lionel Messi hingga detik ini. Yaitu, mencetak gol ke gawang seluruh lawan (19 klub) yang dihadapi di Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo melakukannya musim lalu. Mulai dari gol ke gawang Racing Santander hingga Barcelona. Dan kini, Lionel Messi berada dalam jalur yang lebih baik daripada CR7.

Si Nomor 10 Barcelona telah mencetak gol dalam 18 laga beruntun di liga domestik. Hal ini dimulainya setelah ‘mandul’ ketika Barcelona menggasak Celta Vigo 3-1 di Camp Nou. Sejak saat itu, lini belakang tim-tim lawan, mulai dari Real Mallorca hingga Rayo Vallecano, tak bisa membendung kehebatan Lionel Messi, minimal satu gol. Artinya, hingga saat ini, sepanjang musim, cuma gawang Celta Vigo yang belum berhasil dibobol oleh Messi.

Dan kini, kesempatan datang untuk Sang Messiah. Mencetak 1 gol ke gawang Celta Vigo, dengan perbedaan kelas dan posisi klasemen Barcelona dengan klub promosi ini, rasanya sangat-sangat mungkin.

Jika Messi berhasil mengoyak gawang Celta, ia akan berada di posisi yang ‘sedikit lebih baik’ daripada Cristiano Ronaldo. Memang, keduanya akan sama-sama memegang rekor mencetak gol ke seluruh tim di La Liga. Namun, CR7 tidak melakukannya dalam 19 pertandingan beruntun.

Di sisi lain, Celta terbukti menjadi salah satu tim yang paling sulit ditaklukkan King Leo. Ia baru mencetak satu gol melawan klub Galicia sepanjang sejarah, yaitu pada musim 2006/2007. Nah, mampukah Messi menyetarai Cristiano Ronaldo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda