Scroll to Top

Barcelona Bisa Dihentikan oleh PSG, Sebut Carlo Ancelotti

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Mar 2013

Barcelona Bisa Dihentikan oleh PSG, Sebut Carlo Ancelotti

Pelatih PSG, Carlo Ancelotti belum mau memikirkan duel antara timnya melawan Barcelona pada leg pertama 8 besar Liga Champion pertengahan pekan depan. Ancelotti menegaskan, klubnya akan fokus pada laga di Ligue 1 terlebih dahulu. Sambil menegaskan, menyusun strategi menghentikan Barca, tak terlalu sulit.

Menghadapi Barca, PSG diberi kabar gembira dan sedih. Optimisme hadir ketika Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya dihukum tak bisa berlaga dua pertandingan, diberi ampunan oleh UEFA. Dengan demikian, dalam laga penting di Parc de Princes, Ibracadabra bisa dijadikan harapan untuk membobol gawang mantan klubnya. Namun, klub Paris kehilangan seorang Thiago Motta, yang juga pernah berkostum Barca. Hal ini yang disampaikan oleh Carlo Ancelotti kepada wartawan.

Selain membahas cederanya Motta, Ancelotti juga menolak untuk menyampaikan nama-nama pemain yang disiapkannya menjelang duel PSG vs Barcelona. Yang jelas, Don Carlo menyatakan, David Beckham yang sebelumnya mendapatkan ‘cuti istimewa’ selama empat hari, dalam kondisi siap tempur.

Ancelotti sendiri, tidak terlalu antusias membahas Barcelona saat ini. Baginya, fokus PSG akan tetap ditumpahkan pada lawan terdekat, Montpellier. Barulah kemudian beralih pada runner-up Liga Spanyol musim lalu.

“Saya tidak tahu mengapa semua orang sangat terpikat dengan laga (PSG vs Barcelona). Tapi, saat ini saya lebih terfokus pada duel melawan Montpellier. Barulah kemudian saya memikirkan Barca. Setelahnya, saya akan mengatur strategi melawan Rennes. Semua laga, bagi kami, sama pentingnya.”

Dan mengenai Barcelona, Don Carlo menganggap, tidak terlalu sulit menyusun strategi menghadapi tim Catalan tersebut.

“Saya belum memikirkan laga melawan Barca saat ini, tapi saya juga tidak berpikir, bahwa mengolah taktik untuk menghentikan mereka, terlalu sulit.”

Saat ini, PSG memimpin klasemen sementara Ligue 1 (Liga Prancis) dengan jarak enam poin dari Olympique Lyon. Dengan 11 laga tersisa, segala sesuatunya masih mungkin terjadi bagi klub yang bangkit dari tidur panjangnya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda