Scroll to Top

Arsenal Ditinggal Abou Diaby Sembilan Bulan

By Wan Faizal / Published on Friday, 29 Mar 2013

Ki-Diaby

Kerugian besar kembali dirasakan Arsenal perihal cedera pemainnya. Mereka kini harus kehilangan gelandang asal Prancis, Abou Diaby, yang harus absen sembilan bulan ke depan karena mengalami cedera ligamen di lutut kirinya. Cedera itu ia dapat dalam sesi latihan bersama The Gunners.

Pemain berusia 26 tahun itu dijadwalkan akan segera menjalani scan dan operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut. Tim medis Arsenal memperkirakan Diaby baru bisa kembali bermain pada awal tahun depan.

Hilangnya Diaby tentu akan menambah pusing manajer Arsene Wenger. Ia bakal kekurangan stok gelandang tengah berkualitas menyusul masih absennya Jack Wilshere yang baru bisa kembali pada 13 April nanti saat lawan Norwich City.

Untuk dua laga ke depan lawan Reading dan West Bromwich Albion, Wenger dipaksa memaksimalkan potensi Mikel Arteta dan Aaron Ramsey di lini tengah. Masalah akan jadi lebih besar andai satu diantara keduanya juga menderita cedera.

Arsenal juga masih kehilangan Theo Walcott, juga karena cedera saat membela Timnas Inggris. Namun Wenger kali ini tidak marah pada Roy Hodgson karena Walcott cedera saat membela Inggris di laga resmi yakni Kualifikasi Piala Dunia 2014, bukan pertandingan persahabatan.

Diaby sendiri merupakan pemain Arsenal yang paling rentan cedera. Tercatat sejak 2010 lalu, ia sudah mengalami 20 kali cedera dan sakit yang mengakibatkan ia absen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda