Scroll to Top

PSSI Siapkan Ratusan Miliar Rupiah Untuk Mendatangkan Lionel Messi Cs

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 29 Mar 2013

Chile vs Argentina Lionel Messi

Siapa yang tidak kenal Lionel Messi. Kelihaiannya mengolah si kulit bundar, menjadi magnet tersendiri bagi tim Barcelona dan tak terkecuali Timnas Tango Argentina.

Dan jika tidak ada halangan, Lionel Messi bersama Timnas Argentina akan mendarat di Gelora Bung Karno untuk menjajal kekuatan Timnas Indonesia.

Lantas berapakah dana yang harus dikeluarkan PSSI guna mendatangkan Lionel Messi bersama Timnas Argentina agar bisa mendarat di Indonesia?

Untuk bisa mendatangkan Messi bersama Timnas Argentina, PSSI konon harus merogoh kocek sebesar 30 juta dolar atau sekitar Rp 300 miliar.

PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) memang telah mempersiapkan beberapa laga uji coba untuk Boaz Solossa Cs.

Apalagi kekalahan timnas Indonesia dari Arab Saudi di ajang kualifikasi Piala Asia, disebut Rahmad Darmawan karena kurangnya laga uji coba.

PSSI pun langsung bergerak cepat, mempersiapkan beberapa uji tanding untuk tim Merah Putih dalam beberapa bulan ke depan.

Setidaknya beberapa pertandingan disiapkan PSSI, salah satunya adalah laga menghadapi Argentina pada 9 September 2013 mendatang.

Dalam konfirmasinya Direktur Pemasaran dan Hubungan Luar Negeri BTN, Rudolf Yesayas menyatakan jika BTN sudah berbicara dengan Federasi Sepakbola Argentina untuk menggelar uji coba di Indonesia.

“Kalau untuk tanggal pertandingan sudah sulit untuk digeser, karena Federasi Sepakbola Argentina sendiri yang meminta” jelas Rudolf.

Namun untuk mendatangkan Argentina, Rudolf mengakui BTN harus merogoh kocek sebesar 30 juta dolar atau sekitar Rp 300 miliar.

“Itu hanya untuk match fee, tapi nanti yang datang tim utama termasuk Lionel Messi” tegas Rudolf.

Selain itu dua laga uji coba lainnya yang sedang diupayakan adalah melawan Brasil atau Portugal yang akan digelar dua kali, yaitu pada pekan ketiga Agustus 2014 dan pekan keempat Oktober 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda