Scroll to Top

Timnas Indonesia 2013: Raphael Maitimo Siap Melawan Belanda

By Aditya / Published on Friday, 29 Mar 2013

Raphael Maitimo Timnas Indonesia

Raphael Maitimo menegaskan komitmennya terhadap Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi ini siap melawan negeri kelahirannya, Belanda. Seperti dikabarkan sebelumnya, Timnas Indonesia bakal menjajal skuat asuhan Louis van Gaal dalam laga ujicoba yang rencananya akan digelar pada pertengahan tahun 2013 ini.

Raphael Maitimo sendiri adalah pesepakbola yang dilahirkan di Belanda, tepatnya di Kota Rotterdam, pada tanggal 17 Maret 1984. Di usia muda, pemain yang kini berusia 29 tahun ini pernah memperkuat timnas Belanda U-16 sebanyak 5 kali dalam pertandingan persahabatan.

Namun, meskipun pernah berseragam oranye, Raphael Maitimo ternyata memilih untuk menjadi orang Indonesia dengan menjadi WNI. Kini, mantan pemain Bali Devata ini ingin mengenakan jersey Garuda untuk menghadapi Belanda, meskipun hanya dalam laga ujicoba. Raphael Maitimo menegaskan, dirinya pasti datang apabila diundang lagi ke Timnas Indonesia.

“Kalau dipanggil ke timnas, saya pasti datang. Saya ingin membela Indonesia saat berhadapan dengan Belanda nanti,” tandas Raphael Maitimo belum lama ini.

Raphael Maitimo sendiri telah memperkuat Timnas Indonesia sejak pergelaran AFF Cup 2012 silam. Di bawah asuhan pelatih timnas saat itu, yakni Nil Maizar, Raphael Maitimo ditempatkan sebagai pemain belakang kendati ia juga bisa bermain di posisi lain, bahkan sebagai gelandang.

Saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dalam laga Pra Piala Asia 2015 akhir pekan kemarin, Raphael Maitimo tidak dimainkan oleh pelatih Rahmad Darmawan. Meskipun demikian, ia menegaskan akan selalu siap memperkuat Timnas Indonesia apabila dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda