Scroll to Top

Chelsea Pasti Bisa Lewati Manchester City

By Wan Faizal / Published on Friday, 29 Mar 2013

Luiz-Terry

Optimisme tinggi sedang diusung skuad Chelsea. Mereka yakin bisa mengakhiri musim di peringkat kedua alias menggeser posisi Manchester City. Setidaknya, begitulah menurut manajer sementara mereka, Rafael Benitez.

Menyisakan sembilan pertandingan, The Blues saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara dan berselisih empat angka saja dari The Citizens. Grafik permainan Eden Hazard dkk yang sedang menanjak akan digunakan Rafa untuk mengejar perolehan poin City.

“Saya ingin tim bisa mereduksi poin dengan mereka. Mereka pastinya sedang mengawasi kami seperti kami yang mengawasi pergerakan Tottenham, Arsenal, dan Everton di bawah kami,” ujar Rafa.

“Hal yang paling penting adalah kami tetap sebagai satu tim. Kami memainkan sepakbola yang bagus dan jika bisa menjaga momentum ini, saya tak akan mengkhawatirkan tiga tim lain, namun hanya akan berkonsentrasi ke Manchester City.”

Akhir pekan ini, Chelsea bakal melakoni laga away yang berpotensi menyulitkan ke markas Southampton, St. Mary’s Stadium. Haram hukumnya jika meremehkan pertandingan ini karena Soton dikenal beringas kala didatangi tim besar. Tengok saja, Liverpool tumbang disana, Arsenal hanya bisa bermain seri, dan Manchester United baru bisa menang dengan gol di menit akhir.

Untungnya Chelsea punya catatan apik lawan The Saints musim ini. Bermain di FA Cup, Chelsea menggasak tuan rumah dengan skor telak 1-5 pada Januari silam.

Di lain hal, Rafa menyiratkan akan memberi kesempatan pada John Terry untuk beraksi akhir pekan ini. Kapten Chelsea itu sudah jarang mendapat tempat di tim inti pasca sembuh dari cedera beberapa waktu lalu.

“John sudah berlatih dan melakukan yang terbaik. Saya salut padanya. Ia berlatih keras tiap hari dan meningkatkan kebugarannya. Tapi ia mungkin tak akan bermain terus di sembilan laga tersisa. Kesempatan main yang sama juga berlaku untuk para pemain lainnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda