Scroll to Top

Intel Haswell Unjuk Kemampuan Gaming, Mainkan Game GRID 2 di GDC 2013

By Ditya / Published on Friday, 29 Mar 2013

GRID 2 Haswell

Tak hanya AMD, Intel pun turut unjuk gigi di ajang Game Developer Conference (GDC) 2013 dengan menampilkan prosesor terbaru mereka, Haswell. Tak tanggung-tanggung, Intel memamerkan kemampuan gaming Haswell dengan menjalankan game GRID 2 menggunakan grafis internal bawaan Haswell, Intel HD Graphics.

Prosesor Intel Core generasi keempat tersebut tampak mampu memainkan game GRID 2 dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel dengan lancar menggunakan grafis bawaan Haswell, yakni Intel HD Graphics.

Apa rahasia Intel Haswell mampu menjalankan game GRID 2 dengan lancar? Teknologi PixelSync adalah rahasianya. Intel PixelSync memungkinkan pengembang game untuk mengakses hardware untuk menghasilkan piksel transparan.

PixelSync
Intel PixelSync

Pengembang game akan dapat menggunakan kemampuan ray casting untuk menghasilkan gerakan atau animasi asap, rambut, jendela, dan efek lain dengan lebih realistis dan terlihat seperti fenomena yang natural. Intel memamerkan kemampuan ini melalui game GRID 2.

Intel Haswell juga dilengkapi dengan plug-in InstantAccess yang memungkinkan memori dapat ditulis atau diakses melalui CPU atau grafis, sehingga meningkatkan kemampuan gaming sistem secara keseluruhan. InstanAccess ini di masa depan juga akan mendukung kartu grafis AMD Radeon dan Nvidia GeForce.

Intel Pixelsync

“Para seniman yang bekerja pada ‘Grid 2′ telah meminta berbagai jenis efek selama bertahun-tahun, dan sebelum ini, hal tersebut tidak mungkin dicapai dengan biaya yang masuk akal.”

“Fakta bahwa kemampuan ini akan tersedia bagi jutaan konsumen pada generasi keempat prosesor Intel Core sangat menarik untuk kita,” kata Clive Moody, produser eksekutif senior di Codemasters Racing.

Seperti nyang dilansir dari LegitReview (28/03/2013), kemampuan prosesor Intel Haswell dalam memainkan game tampaknya cukup mengesankan. Ini akan menjadi ancaman serius bagi AMD dan Nvidia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda