Scroll to Top

PSSI Tak Dapat Untung Dari Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi?

By Aditya / Published on Friday, 29 Mar 2013

suporter timnas indonesia

Tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada Sabtu pekan lalu dikabarkan telah menghasilkan keuntungan dari tiket sebesar 5 miliar rupiah. Namun, tersiar berita pula, PSSI tidak memperoleh untung dari laga yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa keuntungan dari tiket pertandingan yang disaksikan langsung oleh puluhan ribu penonton tersebut tidak masuk ke kas PSSI. Akibatnya, orang-orang yang bekerja untuk PSSI belum juga menerima gaji hingga saat ini.

Selama ini, gaji untuk para pekerja di PSSI dikabarkan menjadi tanggungan pihak luar, yang merujuk pada nama Arifin Panigoro. Akan tetapi, karena konflik berkepanjangan yang masih mendera PSSI, aliran dana dari pengusaha nasional kelas kakap itu pun terhenti.

Kosongnya kas keuangan PSSI dibenarkan oleh Tommy Rusihan Arief yang menjabat sebagai Direktur Media federasi sepakbola Indonesia itu. Bahkan, ia mengaku sudah dua bulan tidak memperoleh gaji dari PSSI.

“Saya sudah dua bulan tidak gajian. Katanya Pak Husni (Wakil Bendahara PSSI), kas masih kosong,” keluh Tommy Rusihan Arief di Jakarta baru-baru ini.

Menurut Tommy Rusihan Arief, seharusnya PSSI mendapat bagian dari keuntungan penjualan tiket di laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi, sehingga gaji para pegawai PSSI dapat dibayarkan, termasuk untuk melunasi gaji mantan pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, dan lainnya.

”Sebagian keuntungan penjualan tiket, seharusnya masuk ke kas PSSI yang digunakan membayar gaji dan operasional lainnya,” kata Tommy Rusihan Arief.

“Kalau kondisinya seperti ini, bagaimana mungkin PSSI melunasi gaji mantan pelatih timnas, Nilmaizar dan kawan-kawan?” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda