Scroll to Top

Persib Lega, Herman Dzumafo Mulai Pulih Dari Cidera

By Aditya / Published on Friday, 29 Mar 2013

herman dzumafo persib

Jelang menghadapi Persegres Gresik United (GU) dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang rencananya akan digelar pada akhir pekan ini, Persib Bandung mendapat kabar gembira. Striker andalan Persib, Herman Dzumafo Epandi, yang dikabarkan cidera, kini sudah mulai pulih dan telah ikut berlatih.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi Herman Dzumafo jelang laga melawan Persegres GU justru diragukan setelah mengalami cidera saat menghadapi Jatira FC dalam laga ujicoba pada tanggal 23 Maret 2013 silam. Parahnya lagi, cidera yang dialami penyerang jangkung asal Kamerun tersebut sebenarnya merupakan cidera kambuhan.

Namun, tampaknya masa pemulihan Herman Dzumafo lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya sehingga mantan penyerang PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia ini sudah bisa ikut berlatih. Kendati demikian, pelatih Jajang Nurjaman belum bisa memastikan apakah Herman Dzumafo akan diturunkan saat Persib menjamu Persegres GU besok.

“Dzumafo sudah kelihatan baik. Tetapi main atau tidaknya juga akan ditentukan sampai besok,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

Kehadiran Herman Dzumafo memang cukup penting bagi Persib. Duetnya dengan Sergio van Dijk menjadi andalan tim Maung Bandung musim ini untuk menjebol gawang lawan-lawannya. Terlebih lagi, Herman Dzumafo tak hanya piawai dalam urusan mencetak gol, tetapi juga mampu memberi assist bahkan mengeksekusi bola-bola mati.

“Ya, dia juga bisa mengambil bola mati. Kita sudah perhatikan dan tidak ada salahnya dicoba,” tutur Jajang Nurjaman.

Apabila Herman Dzumafo pada akhirnya terpaksa tidak bisa dimainkan, Jajang Nurjaman sebenarnya masih punya sejumlah penyerang lain untuk mendampingi Sergio van Dijk, seperti Kenji Adachihara atau Airlangga Sutjipto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda