Scroll to Top

Geliat AS Roma di Akhir Masa Transfer

By Wan Faizal / Published on Thursday, 01 Sep 2011

Menjelang masa penutupan bursa transfer tahap pertama musim 2011-2012 ini, AS Roma seperti kesetanan dalam berburu pemain. Setelah resmi mendapatkan tanda tangan Miralem Pjanic, tiga pemain lain menyusul bergabung ke Stadion Olimpico.

Nama pertama adalah Simon Kjaer yang didatangkan dari VfL Wolfsburg. Meski sempat bermasalah, pada akhirnya pemain berusia 22 tahun ini resmi bergabung ke Roma dengan status pinjaman plus opsi pembelian di akhir musim.

“Saya senang bergabung dengan Roma. Ketika Sabatini menelepon saya untuk meminta bergabung, saya hanya butuh waktu dua detik untuk memutuskan,” ucap pemain yang pernah merumput di Italia bersama Palermo itu.

Nama kedua yang didatangkan Roma adalah gelandang bertahan Real Madrid, Fernando Gago. Dalam beberapa hari terakhir, sang pemain memang telah menjadi incaran Roma untuk memperkuat sektor tengah tim.

Dalam negosiasi mendapatkan Gago, Roma mengajukan tawaran peminjaman semusim plus opsi pembelian di akhir musim dengan harga 6 juta euro. Sebelumnya, Roma harus bersaing dengan Palermo yang juga menginginkan jasa Gago.

Nama terakhir yang dibeli Roma adalah striker muda Parma, Fabio Borini. Meski terhitung masih muda, namun Borini diyakini telah memiliki mental yang teruji. Maklum, ia sempat bergabung di Chelsea yang disesaki striker kelas dunia macam Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Dengan bergabungnya tiga pemain tersebut, total Roma telah mendatangkan 13 pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Maarten Stekelenburg, Gabriel Heinze, Loic Nego, Jose Angel, Simon Kjaer, Fernando Gago, Erik Lamela, Miralem Pjanic, Bojan Krkic, Pablo Osvaldo, dan Fabio Borini. Serta mempermanenkan status Marco Borriello dan Gianluca Curci.

Patut dinanti bagaimana kekuatan baru Roma dalam bersaing memperebutkan scudetto musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda