Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23 Dilatih Duet Rahmad Darmawan & Aji Santoso

By Aditya / Published on Friday, 29 Mar 2013

rahmad darmawan RD

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yang dibentuk oleh KONI mempercayakan kepada Rahmad Darmawan (RD) untuk menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan ke SEA Games 2013. Selain itu, Satlak Prima juga menunjuk Aji Santoso untuk mendampingi RD menukangi skuat Garuda Muda.

Menurut Kepala Satlak Prima, Surya Dharma, pihaknya memilih duet Rahmad Darmawan dan Aji Santoso karena keduanya telah dinilai layak untuk mendampingi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 mendatang.

“Keduanya dipilih karena sudah memberikan paparan program-program latihan kepada Satlak Prima dan KONI,” ujar Surya Dharma di Jakarta belum lama ini.

Surya Dharma juga menegaskan bahwa pihaknya sudah menyepakati kedua pelatih tersebut untuk menangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013, dan ia tidak menerima usulan pelatih lain.

”Kalau ada pelatih baru, saya tidak mengetahuinya dan tidak mungkin menyetujuinya,” tandas Surya Dharma.

Di sisi lain, Badan Tim Nasional (BTN) bentukan PSSI telah merencanakan bahwa yang akan melatih Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 adalah Luis Manuel Blanco. Namun, Surya Dharma menandaskan pelatih asal Argentina itu tidak mungkin menangani Timnas Indonesia U-23 saat ini.

“Rasanya tidak mungkin jika Blanco ikut menangani Timnas Indonesia U-23 apalagi sebagai pelatih kepala, sebab kami belum pernah melihat paparan-paparan program kerjanya. Selain itu, saya juga tidak mendapatkan surat dari PSSI terkait penunjukan Blanco,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda