Scroll to Top

Joe Cole Keluar dari Liverpool

By Wan Faizal / Published on Thursday, 01 Sep 2011

Gelandang Liverpool, Joe Cole, telah memastikan diri tidak menjadi bagian dari skuad Liverpool musim ini dan akan bergabung ke juara Ligue 1 Prancis, Lille, dengan status pemain pinjaman selama semusim.

Kedatangan muka-muka baru seperti Jordan Henderson, Charlie Adam, dan Stewart Downing di bursa transfer musim panas ini semakin menipiskan peluang Cole untuk beraksi di lapangan.

“Liverpool FC mengumumkan bahwa hari ini telah menyelesaikan kesepakatan dengan OSC Lille untuk peminjaman Joe Cole,” keterangan di situs resmi The Reds.

Cole sendiri memang ingin membuktikan diri bahwa ia belum habis. Ia juga ingin merasakan petualangan bermain di luar Inggris.

“Saya ingin tantangan bermain di luar negeri. Lille adalah klub yang hebat. Ini akan menjadi pengalaman yang menarik bagi saya,” ujar eks pemain Chelsea itu.

“Saya pikir saya telah memilih jalan yang tepat. Saya disini untuk membantu Lille memenangkan beberapa trofi dengan pengalaman yang saya miliki.”

Selain Cole, Liverpool juga harus kehilangan salah satu gelandang mereka, Christian Poulsen, yang bergabung dengan Evian, klub promosi Ligue 1. Poulsen menyusul Alberto Aquilani yang telah lebih dulu merapat ke AC Milan.

Dari pemain yang bergabung, Liverpool dikabarkan telah mendatangkan striker Bengal asal Wales, Craig Bellamy. Selain Bellamy, Liverpool juga mendapatkan striker berumur 18 tahun asal Amerika Serikat, Villyan Bijev, dari California Odyssey setelah tampil mengesankan ketika menjalani trial di Liverpool. Namun, Liverpool memutuskan untuk meminjamkan Bijev ke klub Jerman, Fortuna Dusseldorf, lantaran belum mengantongi izin kerja di Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda