Scroll to Top

Prediksi Celta Vigo vs Barcelona Liga Spanyol Minggu, 31 Maret 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Prediksi Celta Vigo vs Barcelona Liga Spanyol Minggu, 31 Maret 2013

Barcelona berkesempatan untuk memberikan kado spesial kepada Tito Vilanova dengan mengantongi kemenangan pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-29. Bertandang ke Balaidos, markas Celta Vigo pada Minggu, 31 Maret 2013 pukul 00.00 WIB, Lionel Messi bisa jadi mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam 19 laga beruntun La Liga.

Perbedaan poin antara Barcelona dan tuan rumah memang cukup telak. Celta Vigo yang merupakan klub yang pernah menaungi Jose Manuel Pinto –kiper utama Barca dalam laga ini—, tengah terpuruk di zona degradasi. Dalam 11 laga terakhir, mereka cuma menang sekali dan seri 2 kali. Sisanya tumbang.

Selain itu, kubu Galicia tidak akan bisa diperkuat oleh pemain andalan mereka, Iago Aspas. Maka, pelatih Abel Resino akan menggunakan jasa penyerang Korea Selatan, Park Chu-Yong sebagai ujung tombak. Klub Balaidos juga kehilangan Alex Lopez, Hugo Mallo, dan Samuel Llorca yang cedera. Di samping Andres Tunez yang terkena akumulasi kartu kuning.

Tim tamu, bukannya santai. Barcelona juga dihantam oleh badai absennya para pemain. Jordi Alba, Xavi Hernandez, Adriano, Carles Puyol, dan Pedro Rodriguez cedera. Selain itu, klub Catalan juga mesti memikirkan rotasi pemain. Maklum, lawan berat PSG akan menghadang mereka di pertengahan pekan depan. Selain itu, pelatih Tito Vilanova belum menemani timnya di lapangan. Perannya akan kembali digantikan oleh Jordi Roura.

Bicara rekor pertemuan, Barca unggul segalanya. Dalam lima duel terakhir kedua klub, Azulgrana mengantongi lima kemenangan; dengan catatan minimal bisa membobol gawang Celta dua kali. Dengan kesempatan Lionel Messi mencetak gol dalam 19 partai beruntun, Celta akan sulit berharap bangkit dari keterpurukan di pertandingan ini.

Head to Head

  • 3 November 2012    Barcelona vs Celta 3-1
  • 28 Januari 2007     Barcelona vs Celta  3-1
  • 28 Agustus 2006     Celta vs Barcelona 2-3
  • 3 Mei 2006     Celta vs Barcelona 0-1
  • 20 Desember 2005     Barcelona vs Celta 2-0

Perkiraan Susunan Pemain

  • Celta Vigo (4-2-3-1): Javi Varas; Johny,Cabral, Demidov, Lago; Oubiña, Insa; Fernández, Bermejo, Enrique Lucas; Park Chu-Yong
  • Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Piqué, Mascherano, Montoya; Thiago Alcântara, Song, Fàbregas; Alexis, Messi, Tello

Prediksi Sidomi: 40-60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda