Scroll to Top

Barca Tanpa Tito Vilanova, Madrid Minus Iker Casillas

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Barca Tanpa Tito Vilanova, Madrid Minus Iker Casillas

Barcelona dan Real Madrid sama-sama tidak bisa diperkuat tokoh penting mereka. Barca belum bisa didampingi Tito Vilanova ketika berangkat ke Balaidos, markas Celta Vigo. Sementara itu, stadion La Romareda tak akan menyaksikan Iker Casillas sebagai kiper utama Real Madrid. Kapten Los Blancos itu tidak dimasukkan dalam skuad yang dikirim ke markas Real Zaragoza tersebut.

Ya, harapan Barcelonistas dan Madridistas menyaksikan tim mereka 100%, belum terkabul akhir pekan ini di Liga Spanyol. Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, caretaker sementara Barcelona, Jordi Roura menyatakan alasan Vilanova tak bisa duduk di bangku cadangan menyaksikan Lionel Messi dkk. berlaga.

“Tito Vilanova ada di Barcelona dan kami sangat bahagia andai ia bisa berangkat bersama kami. Namun, dia tidak akan pergi ke Vigo karena dokter tidak menganggap (kepergiannya menemani skuad Barca) adalah ide yang bagus. Hal yang paling mungkin saat ini, ia akan berangkat ke Paris untuk laga Liga Champions menghadapi PSG,” sebut Roura.

Asisten pelatih Barca ini juga menyatakan, Tito akan kembali memimpin Barca secara perlahan-lahan bergantung pada kondisi terkininya. Namun yang jelas, Vilanova tetap tampil dalam sesi latihan Blaugrana.

Real Madrid pun bernasib seperti klub Catalan. Kapten mereka, Iker Casillas, belum bisa tampil di La Romareda. Jose Mourinho tidak memasukkan San Iker dalam skuad yang dibawanya menghadapi Real Zaragoza. Meski sudah dinyatakan pulih dari cedera, kondisi Casillas belum 100%.

“Dokter sudah memberinya lampu hijau seminggu lalu. Namun, kami melihat, Iker belum siap untuk memberikan 100% kekuatannya di lapangan. Dalam kasus Iker, sebagai kiper –yang merupakan posisi sangat vital—, kemampuan memberikan 100% kekuatan, sangat penting,” sebut Aitor Karanka, asisten Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda