Scroll to Top

Lionel Messi Selangkah Lebih Baik dari CR7

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Cristiano-Ronaldo-dan-Lionel-Messi

Cristiano Ronaldo memang pemain top dunia. Namun, Lionel Messi selangkah lebih baik daripadanya. Demikian yang ditegaskan oleh Carlos Valderrama seperti dikutip oleh Marca. Legenda Kolombia ini juga mengatakan, Radamel Falcao layak bergabung dengan klub sebesar Real Madrid.

Valderrama menyebutkan, selama Lionel Messi masih berkarier, sulit rasanya bagi pemain lain untuk memenangi Ballon d’Or. Tak terkecuali Andres Iniesta yang disebutnya sebagai pemain terbaik Spanyol, dan seorang Cristiano Ronaldo.

“(Andres) Iniesta sebenarnya bisa memenangi Ballon d’Or. Namun, selama (Lionel) Messi masih ada, para pemain lain hanya bisa menanti dalam antrean.”

“Jarak antara Lionel Messi dan Cristiano (Ronaldo) tidak terlalu besar. Cristiano adalah pemain top. Namun, Messi selangkah lebih maju daripada dirinya,” tambah Valderrama.

Mantan gelandang terbaik yang dimiliki Kolombia, juga berbincang seputar Radamel Falcao. Ya, saat ini Si Nomor 9 menjadi tulang punggung tim nasional. Bagi Valderrama, tidak ada yang mustahil bagi Falcao. Pindah ke Real Madrid bisa saja terjadi. Hanya langit yang menjadi batas penyerang Atletico Madrid ini.

“Di Kolombia, kami mendesak Falcao agar pindah ke Real Madrid. Dia layak bermain di klub sebesar itu. Namun, kami juga puas dengan yang dilakukannya bersama Atletico Madrid. (Diego) Simeone bisa membentuk sebuah tim yang kompak. Tapi, bagaimana pun, pindah ke Real Madrid (untuk Falcao) akan membuatnya melompat ke titik tertinggi. Hanya langit yang bisa membatasi seorang Falcao.”

Valderrama yang dikenal —di antaranya– karena rambut kriwilnya juga menyatakan, Spanyol tidak berada dalam masa-masa krisis. Meskipun sempat kerepotan oleh Finlandia, La Furia Roja membuka jalan untuk lolos ke Brazil 2014. Bagi Valderrama, Spanyol akan terus menciptakan sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda