Scroll to Top

Memutihkan Gigi Bisa dengan Bahan Alami

By C Novita / Published on Saturday, 30 Mar 2013

memutihkan gigi dengan cara alami

Jika Anda mengira memutihkan warna gigi yang kuning dan coklat hanya bisa dengan mendatangi dokter gigi, maka Anda salah. Memutihkan gigi bisa juga dilakukan di rumah, dengan menggunakan bahan alami, lho.

Gigi putih akan membuat penampilan Anda lebih mempesona dan percaya diri. Jadi jangan ragu untuk melakukan sedikit usaha demi mendapatkan warna gigi yang kusam karena berbagai penyebab itu.

Berikut adalah bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan gigi putih kembali, seperti dilansir oleh Boldsky:

  • Lemon/jeruk nipis

Asam yang terdapat dalam kedua jenis jeruk tersebut bisa membantu memutihkan gigi Anda. Caranya, peras jeruk nipis atau lemon, kemudian usapkan pada permukaan gigi dan diamkan beberapa saat. Dapat juga Anda tambahkan sedikit garam, lalu gunakan sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi.

  • Baking soda

Ambil beberapa bagian baking soda, lalu campur dengan sedikit garam dan gunakan sebagai pasta gigi. Ini adalah cara efektif dan sederhana untuk memutihkan gigi.

  • Arang

Mungkin agak mengejutkan bahwa arang dapat memutihkan gigi, namun begitulah kenyataannya. Caranya, tumbuk halus arang yang bersih, lalu oleskan pada permukaan gigi. Diamkan sejenak, kemudian bilas hingga bersih.

  • Garam

Garam memang dapat memutihkan dan membuat gigi berkilau. Cobalah.

  • Cuka

Tambahkan beberapa sendok cuka dalam air, lalu gunakan untuk berkumur. Selain menghindari gigi kuning, ia juga dapat menghilangkan bau mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda