Scroll to Top

Tips Agar Organ Intim Tak Berbau

By C Novita / Published on Saturday, 30 Mar 2013

bau organ intim

Bau tak sedap pada organ intim bisa menandakan adanya penyakit yang serius, atau masalah kebersihan yang terabaikan. Tentu bukan hal yang menyenangkan jika Anda mengalami masalah tersebut, sebab pasangan Anda juga pasti akan merasa terganggu.

Berkonsultasi pada dokter untuk mencari sumber masalah adalah jalan yang aman. Apakah bau tersebut disebabkan infeksi jamur, leukorrhea atau penyakit kelamin.

Selain itu, ada tips yang dapat Anda lakukan untuk dapat terhindar dari bau tak sedap pada organ intim seperti berikut ini:

  • Kebersihan pribadi

Menjaga kebersihan area organ intim memegang peranan penting dalam menghindari penyakit dan bau tak sedap. Jangan lupa untuk membersihkannya secara teratur, terutama seusai BAK dan BAB. Juga saat berkeringat, dan usai berhubungan seks.

  • Jangan berlebihan

Walau membersihkan adalah hal yang baik, namun jangan berlebihan melakukannya. Keseimbangan PH bisa terganggu dan menyebabkan bakteri tumbuh subur dan menciptakan bau.

  • Panty liner

Menggunakan panty liner bisa jadi salah satu cara mudah menjaga kebersihan organ intim. Ia akan menyerap keringat dan mudah diganti bila telah kotor.

  • Katun

Gunakan celana dalam berbahan katun yang menyerap keringat dan menjaga Anda tetap kering serta menyerap bau.

  • Bilas

Membilas organ intim dengan cairan cuka apel yang ditambahkan dalam air, bisa membantu menjauhkan aroma tak sedap.

  • Yogurt

Minum yogurt akan membuat infeksi jamur pada tubuh dan organ intim bisa teratasi. Yogurt kaya laktobasilus yang mengembalikan pH normal vagina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda