Scroll to Top

Kini Menulis Email di Gmail Lebih Mudah dan Cepat

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Gmail

Google resmi mengumumkan Kamis lusa jika compose windows akan jadi opsi default pengguna saat menulis email baru. Dengan demikian kini menulis email di Gmail jadi lebih mudah dan cepat.

Fitur ini sejatinya telah diujicobakan atau dilempar ke pengguna sejak bulan Oktober 2012. Pengguna Gmail bisa menggunakan atau tidak memilihnya sebagai compose default.

Seperti gambar di atas (bawah tajuk) dengan compose window maka pengguna tak perlu membuka jendela baru tatkala ingin menulis email. Nantinya mirip pops up akan muncul jendela kecil untuk menulis email.

Yang menjadikan ini sangat produktif yakni pops up ini muncul ‘di atas’ inbox email. Dengan demikian Anda tetap siaga akan email baru yang masuk dan tetap fokus dengan kontekstual di pesan yang lain.

Dalam pada itu foto profil tetap akan tertampil tatkala Anda menuliskan alamat email. Perubahan yang lain nampak saat membalas email. Seperti gambar di bawah ini.

Gmail

Namun pengguna tetap bisa memilih tampilan lama compose Gmail. Klik ‘Compose’ kemudian ketika pops up muncul di sudut kanan bawah pilih ‘Temporarily switch back to old compose’ atau seperti gambar di bawah ini.

Gmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda