Scroll to Top

Apple akan Bikin Perangkat Gaming?

By Ditya / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Facebook iPad

Apple dikabarkan tengah menyiapkan sebuah perangkat gaming, yakni berupa game controller. Informasi ini berasal dari Pocket Gamer yang mengatakan bahwa Apple telah memiliki ide untuk membuat game kontroler pada pengembang game di ajang Game Developer Conferece (GDC) 2013.

Sebelumnya Apple pernah dikabarkan akan membangun perangkat serupa, dan kabar ini kembali muncul ke permukaan setelah ajang GDC 2013. Pocket Gamer mengatakan bahwa Apple telah memiliki ruang sendiri untuk mengadapak pertemuan dengan pengembang game dengan nama palsu agar tak diketahui oleh media.

Pada tahun 2008 lalu, Apple sempat dikabarkan memiliki proyek untuk membuat game kontroler dengan munculnya paten Apple mengenai dock yang memungkinkan untuk pemilik iOS device seperti iPad dan iPhone untuk menambahkan game kontroler.

Berdasarkan berita lawas tersebut, game kontroler yang dirancang oleh Apple ini akan ditujukan untuk perangkat dengan sistem operasi iOS, yakni iPad, iPod Touch, dan iPhone. Game kontroler tersebut akan mendukung kenyamanan pengguna perangkat iOS saat bermain game.

Beberapa pihak memperkirakan bahwa game kontroler yang disiapkan Apple ini kemungkinan tidak memanfaatkan konektor dock, melainkan memanfaatkan Bluetooth. Sebagian besar aksesoris keyboard dan joystik untuk iPad yang tersedia telah menggunakan Bluetooth sebagai media konektivitas.

Seperti yang dilansir dari CNET (29/03/2013), sampai saat ini Apple melalui juru bicaranya menolak memberi komentar mengenai kabar kehadiran game kontroler buatan Apple. Hal ini wajar mengingat Apple terkenal sebagai perusahaan yang tertutup mengenai informasi produk barunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda