Scroll to Top

HDC One, Kloning HTC One Seharga Rp 1,5 Jutaan

By Ditya / Published on Saturday, 30 Mar 2013
HDC One
HDC One

Ternyata tak hanya GooPhone One saja yang menjadi kloning HTC One, HDC One kini menjadi sebuah smartphone kloning HTC One terbaru yang dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni US $160 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Bandingkan dengan harga HTC One yang diperkirakan mencapai lebih dari Rp 7 jutaan.

HDC One ini mengusung desain yang sangat mirip dengan HTC One, tapi smartphone besutan produsen asal China ini mengusung bodi yang terbuat dari plastik untuk memangkas biaya produksi. Desain peletakan speaker dan tombol power di HDC One ini sama dengan HTC One.

Spesifikasi layar, HDC One mengusung layar touchscreen dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Spesifikasi ini jelas dibawah HTC One yang mengusung layar dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel. Hal ini wajar, mengingat harga yang ditawarkan kloning HTC One ini jauh lebih murah.

Dapur pacu HDC One ini juga ditenagai oleh prosesor quad-core, sama dengan HTC One, tapi berbeda chipset dan spesifikasinya. HDC One menggunakan chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB serta didukung oleh grafis PowerVR SGX.

Sedangkan HTC One menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung dengan grafis dari Adreno 320. Lumayan jauh berbeda dengan HDC One.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (29/03/2013), HDC One mengusung kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel serta menggunakan baterai berkapasitas 1700mAh.

HDC One ini tentu saja tak dilengkapi dengan fitur Ultrapixel, BlinkFeed atau BoomSound seperti HTC One. Kloning HTC One ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada 1 April 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda