Scroll to Top

Persib: Dede Yusuf Berharap Stadion BLA Berdampak Positif

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Langkah DPRD Kota Bandung menetapkan stadion yang kelak menjadi markas Persib di kawasan Gedebage dengan nama Gelora Bandung Lautan Api (BLA), ternyata direspon positif banyak pihak. Tidak terkecuali artis dan politisi, Dede Yusuf.

Ketika dimintai konfirmasinya, Dede Yusuf merasa bersyukur jika akhirnya DPRD telah menetapkan nama untuk stadion baru tersebut.

Dede Yusuf juga berharap agar stadion baru Bandung Lautan Api itu, kelak berdampak positif bagi performa Persib Bandung di kompetisi nasional.

“Semoga dengan nama ini prestasi dan semangat juang Persib untuk jadi juara liga tidak akan pernah padam” harap Dede Yusuf, Jumat (29/3/13).

Saat mengusulkan nama itu beberapa bulan lalu, Dede mengaku tak punya kepentingan politik atau kepentingan lain.

Menurutnya pemberian nama stadion itu ialah sesuatu yang monumental dan dekat dengan masyarakat.

Usulan itu kemudian disampaikan saat launching pemain Persib pada Desember tahun lalu.

“Alhamdulillah dengan nama ini maka stadion di Gedebage tidak hanya jadi sekadar stadion saja, tapi juga prasasti perjuangan rakyat Jabar. Bandung Lautan Api jadi spirit abadi yang diwariskan turun-temurun kepada setiap generasi” ungkap Dede.

DPRD Kota Bandung menetapkan nama Gelora Bandung Lautan Api, sebagai hasil dalam Rapat Paripurna yang digelar di Kantor DPRD Kota Bandung Jalan Aceh (Kamis 28/3/13).

Polling penamaan Stadion di Gedebage yang dilakukan melalui short message service (SMS) sejak 4-22 Maret 2013, sudah selesai dilakukan.

Dari 14.777 sms yang masuk ke server, 83,3 persennya memilih nama Gelora Bandung Lautan Api.

Sisanya yakni Gelora Gedebage Kota Bandung dengan jumlah sms 2.047 (11,7 persen), kemudian Gelora Rosada dengan jumlah sms 871 (5,0 persen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda