Scroll to Top

LG Optimus G2 Ditenagai Snapdragon 800, Siap Tantang Galaxy S4

By Ditya / Published on Saturday, 30 Mar 2013
LG Optimus G Pro
LG Optimus G Pro

Menghadapi Samsung Galaxy S4, LG ternyata tak hanya mengutus Optimus G Pro yang telah meluncur di Korea Selatan untuk menghadang smartphone andalan Samsung tersebut, tapi juga menyiapkan Optimus G2 yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 800 untuk menantang Galaxy S4.

Sebuah benchmark dari smartphone LG D801 yang diduga kuat adalah LG Optimus G2 telah muncul di situs GLBenchmark. Smartphone LG Optimus G2 akan menjadi senjata LG untuk bersaing sengan smartphone kelas top lain seperti Galaxy S4 dan HTC One.

Berbeda dengan dua pesaingnya dari HTC dan Samsung yang memilih menggunakan Snapdragon 600, LG Optimus G2 ini lebih memilih chipset yang lebih powerfull, yakni Snapdragon 800. Chipset Snapdragon 800 ini mengusung prosesor quad-core Krait 400 yang dipadukan dengan grafis Adreno 330. Sampai saat ini belum ada perangkat di pasar yang menggunakan Snpadragon 800.

Jika memang benar LG Optimus G2 mengusung Snapdragon 800, jelas performa smartphone ini akan mampu mengalahkan dominasi kedua pesaingnya di benchmark. Meski demikian, benchmark memang tak menunjukkan performa real-world aplikasi.

LG Optimus G2 kabarnya akan mengusung layar touchscreen dengan resolusi HD 1080p atau 1080 x 1794 piksel dengan ukuran layar yang belum diketahui. Smartphone LG Optimus G2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan telah mendukung jaringan 4G LTE.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (29/03/2013), sampai saat ini belum diketahui spesifikasi lebih detail dari smartphone LG Optimus G2 yang diplot untuk menantang Galaxy S4 dan HTC One. LG sendiri sampai saat ini enggan menanggapi berita kehadiran smartphone LG Optimus G2 andalannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda