Scroll to Top

Transcend Luncurkan MicroSDXC 64GB Berkecepatan Tinggi

By Ditya / Published on Saturday, 30 Mar 2013
Transcend MicroSDXC 64GB UHS
Transcend MicroSDXC 64GB UHS-I

Transcend menawarkan produk microSDXC (Secure Digital Extended Capacity) berkapasitas 64GB dengan kecepatan tinggi atau 64GB microSDXC UHS-I (Ultra High Speed Class 1). Selain kapasitasnya yang besar, Transcend microSDXC 64GB UHS-I ini juga menawarkan performa yang cukup tinggi.

Saat ini kebutuhan kapasitas penyimpanan di perangkat mobile terus berkembang. Bagi beberapa orang, kapasitas 8GB, 16GB atau bahkan 32GB tak lagi mencukupi. Transcend mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan meluncurkan produk Transcend microSDXC berkapasitas 64GB UHS-I.

Jajaran produk UHS-I Transcend sendiri hadir dalam beberapa pilihan kapasitas, mulai dari 8GB hingga yang baru saja diluncurkan, 64GB. Saat ini beberapa smartphone dan tablet keluaran terbaru telah mendukung ekspansi memori eksternal berupa microSD hingga kapasitas 64GB.

Transcend microSDXC 64GB UHS-I ini diklaim mampu menawarkan kecepatan transfer yang cukup tinggi, yakni mencapai 45MB/s. Kemampuan seperti ini mampu memberikan pengguna kinerja yang sangat tinggi untuk mengakomodasi tugas-tugas berat, seperti merekam video full HD dan sebagainya.

Tak hanya itu, Transcend juga mengklaim bahwa microSDXC 64GB UHS-I ini mampu menawarkan kecepatan transfer 300 kali lebih cepat ketimbang produk microSDXC non-Ultra. Ini akan sangat cocok untuk mengakomodasi tugas berat seperti menonton dan merekam video full HD dan aplikasi yang memerlukan akses memori yang intensif.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (29/03/2013), kapasitas 64GB yang diusungnya ini mampu menampung sekitar 10.000 foto dengan resolusi 12 megapiksel dengan ukuran rata-rata 6MB atau 16 jam video full HD.

Transcend microSDXC 64GB UHS-I ini kabarnya telah masuk pasar dengan harga banderol US $109 atau sekitar Rp 1 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda