Scroll to Top

Raul Meireles Resmi Dibeli Chelsea dari Liverpool

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Sep 2011

Salah satu transfer paling mengejutkan adalah kepindahan Raul Meireles ke Chelsea. Gelandang Liverpool ini dibeli dengan harga yang “cukup murah” untuk kualitasnya, 12 juta poundsterling. Meireles dikontrak selama empat tahun.

Meireles memulai debutnya di Liga Inggris bersama Liverpool musim lalu. Pemain berusia 28 tahun ini secara total tampil 44 kali sepanjang musim.

Sebelumnya, Meireles yang setanah kelahiran dengan manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, merumput bersama Boavista dan Porto di liga domestik. Namanya mencuat terutama ketika berada di Porto. Dengan juara tahunan Liga Portugal tersebut, Meireles meraih empat gelar juara liga dalam enam musim.

Kepindahannya ke Liverpool dibanderol 13 juta poundsterling, lebih mahal sejuta pounds daripada harganya sekarang. Gelandang internasional Portugal ini awalnya kurang mendapatkan pilihan utama dalam beberapa bulan awal. Namun, seiring dengan penampilannya yang mengilap, Meireles turut menyelamatkan Liverpool dari keterpurukan. Bahkan, ia mendapatkan gelar PFA Fans’ Player of The Year musim lalu.

Musim ini, Meireles dua kali tampil dari bangku cadangan. Pada pekan kedua, kehadirannya di lapangan bersama Luis Suarez, mampu membuat Liverpool menang 0-2 atas Arsenal di laga tandang.

Namun, secara mengejutkan, hanya 26 menit menjelang bursa transfer ditutup, Meireles menyodorkan diri untuk ditransfer. Alhasil, Chelsea yang melihat peluang untuk menambah kekuatan lini tengah, mengambil keuntungan di detik-detik terakhir.

Di Chelsea, Meireles akan bergabung dengan Jose Bosingwa, Paolo Ferreira, dan Henrique Hilario sebagai sesama pemain Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda