Scroll to Top

Arema ISL Tolak Ide Moratorium Persebaya IPL

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Arema yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), sepertinya tak sepakat dengan usulan moratorium yang diusulkan oleh Persebaya yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL).

Dalam usulan yang dimaksudkan untuk mengindari gesekan antar suporter tersebut, baik Aremania suporter Arema maupun Bonek Persebaya dilarang untuk menonton langsung tim kesayangannya ketika menjalani laga away.

Ketika dimintai komentarnya Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan jika Singo Edan dan Persebaya IPL saat ini berada di kompetisi yang berbeda.  Alhasil tidak perlu adanya moratorium dukungan suporter.

“Beda kompetisi. Kalau di ISL Arema tidak bertemu Persebaya, kecuali nanti jika kompetisi ke depan Persebaya naik di kasta tertinggi ISL” tegas Sudarmaji seperti yang dilansir Beritajatim (Sabtu 30/3/13).

Sudarmaji menambahkan jika moratorium tersebut masih belum perlu dilakukan, lantaran Aremania saat ini sebenarnya sudah patuh dan tertib ketika menggelar kegiatan apapun termasuk mendukung Arema pada laga away.

“Bukan bermaksud jumawa. Bisa dilihat di PT Liga Indonesia, juga ke rekan-rekan kepolisian. Bahwa klub Arema dan Aremania sangat koordinatif ketika menggelar apapun terkait aktivitas Arema dan Aremania” tambahnya.

Oleh karena itu dibandingkan moratorium, manajemen Arema lebih memilih melakukan edukasi pada internal klub maupun kepada Aremania agar berlaku sportif, fairplay dan mengedepankan perdamaian.

“Hal itu selalu kami tanamkan, asalkan jangan memprovokasi apalagi sampai mengarah pada tindakan destruktif. Kita harus bisa bersikap obyektif dan cerdas menyikapi permasalahan gesekan antar suporter” pungkas Sudarmaji.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda