Scroll to Top

PSSI: Menpora Roy Suryo Di Protes Klub-Klub IPL!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, kini sedang mendapatkan kesibukan baru. Pasalnya pasca digelarnya Kongres Luar Biasa PSSI, Roy Suryo jadi terkena dampaknya di protes oleh beberapa klub IPL.

Namun Roy menilai tidak tepat tindakan beberapa klub IPL yang melayangkan surat protes mengenai unifikasi liga kepadanya.

“Bagaimana bisa, saya bukan voter PSSI. Keputusan itu sudah ditetapkan saat KLB PSSI oleh 100 voter dengan memilih satu dari dua cara yang telah disampaikan oleh dua operator. Dan dihadiri oleh FIFA dan AFC” tegas Roy Suryo, Sabtu (30/3/2013).

Menurut Menpora, protes seharusnya dilayangkan kepada enam anggota Exco PSSI yang walk out saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013 lalu.

“Sayangnya, justru enam Exco yang bisa membela IPL secara konstitusional dalam KLB malah walk out. Sehingga para voter IPL tidak lagi memiliki Exco-exconya” tambahnya.

Seperti diberitakan dalam KLB PSSI itu, dua operator liga yaitu PT Liga Indonesia dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo memaparkan sistem penyatuan liga untuk musim depan.

Pada akhirnya berdasarkan jumlah suara voter dalam kongres itu, mereka lebih menyetujui konsep penyatuan liga dari pihak PT Liga Indonesia.

Konsep penyatuan liga yang diajukan oleh PT Liga Indonesia, memang memutuskan beberapa skema.

Salah satu skema unifikasi liga adalah mulai musim depan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia akan diisi 18 klub Indonesia Super League (ISL) dan empat klub IPL.

Namun merasa keberatan atas putusan KLB itu, klub-klub IPL lantas melakukan aksi protes dengan mengirimkan surat kepada Menpora.

Menpora kini hanya berharap tidak akan ada lagi protes kepada dirinya. Ia meminta kepada PSSI untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Karena saya bukan voter, jadi tidak bisa mempengaruhi keputusan. Kalau para suporter mau marah, silakan saja kepada enam Exco” pungkas Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda