Scroll to Top

6 Alasan Untuk Tidak Menikah Muda

By C Novita / Published on Saturday, 30 Mar 2013

alasan untuk tidak menikah muda

Ada beberapa alasan untuk tidak menikah muda, walau beberapa orang mengajukan argumentasi bahwa menikah muda adalah hal yang baik. Setiap orang tentu memiliki alasan masing-masing.

Allwomenstalk memberi 6 alasan mengapa menikah disaat usia seseorang masih sangat muda sebaiknya tak dilakukan, seperti ini:

  • Emosi belum stabil

Salah satu alasan utama untuk tidak menikah saat usia masih terlalu muda adalah kestabilan emosi. Memang usia dewasa tak menjamin seseorang akan menjadi lebih bijaksana, namun paling tidak pengalaman hidup serta kedewasaan akan menjadikan Anda lebih mampu mengendalikan emosi. Perlu diingat bahwa menikah akan membawa lebih banyak masalah, apalagi bila Anda telah memiliki anak.

  • Finansial

Usia muda kadang diartikan dengan belum mapan secara ekonomi. Menikah dan berumah tangga pasti akan membuat Anda membutuhkan biaya hidup yang lebih besar dibanding saat masih sendiri, bukan?

  • Tak perlu buru-buru

Usia yang masih belasan atau awal 20, tentu bukan usia yang dikejar tenggat waktu untuk buru-buru menikah, bukan? Anda masih punya waktu untuk berteman dengan banyak orang, mengejar cita-cita masa kecil Anda, dan banyak hal lain.

  • Karir

Mengejar karir atau pekerjaan Anda sangat penting untuk berbagai alasan. Salah satunya tentu agar rumah tangga Anda kelak tak kesulitan secara ekonomi. Alasan lain, tentu untuk membahagiakan orang tua Anda.

  • Kehamilan beresiko

Bila Anda masih terlalu muda, organ-organ reproduksi Anda belum matang untuk hamil dan melahirkan. Jadi, mengapa tak menunggu hingga semua siap agar anak Anda sehat serta terhindar dari penyakit.

  • Orang yang tepat

Usia muda kadang membuat cinta masih berlandaskan emosi semata. Anda mungkin lupa untuk memikirkan, apakah dia adalah pasangan yang tepat. Pasangan yang bisa memberi kebahagiaan, tidak hanya dalam jangka waktu dekat, tapi sampai Anda tua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda