Scroll to Top

Persib Vs Persegres Gresik United 3-1: Hasil ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Hasil pertandingan siaran langsung ISL Sabtu 30 Maret 2013 yang mempertemukan Persib Bandung Vs Persegres Gresik United,  berakhir 3-1. Dengan hasil ini, Persib Bandung berhak mendapatkan tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL 2013.

Persib yang didukung puluhan ribu bobotoh, langsung menyerang sejak peluit babak pertama ditiup wasit Suharto.

Namun Gol pembuka untuk Maung Bandung baru tercipta oleh Kenji Adachihara di menit ke 32, setelah mendapat umpan silang dari Supardi.

Mengandalkan duo striker Kenji Adachihara dan Sergio Van Dijk, Persib langsung mengancam ketika pertandingan belum genap 1 menit.

Sayang tendangan Kenji Adachihara, masih membentur mistar atas gawang Persegres yang dikawal Herry Prasetyo.

Menit ke 2 giliran Siswanto yang mengancam gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Persegres kembali memiliki peluang lewat Aldo Barreto di menit ke 5, namun tendangan pemain asal Paraguay itu melenceng tipis.

Persib akhirnya bisa memecah kebuntuan, ketika di menit ke 32 Kenji berhasil merobek gawang Persegres Gresik melalui sundulannya.

Berawal dari M.Ridwan yang memberikan umpan pendek ke Supardi, Kenji Adachihara yang menerima umpan silang Supardi menuntaskan dengan tandukannya.

Unggul 1-0 Persib terus melakukan tekanan ke pertahanan Persegres. Namun Persegres sempat mengancam melalui tendangan bebas Matsunaga yang membentur tiang gawang.

Kenji juga sempat melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang. Namun hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Persib menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Tiga gol berhasil tercipta dalam 45 menit di waktu kedua ini.

Tidak membutuhkan waktu lama, Maung Bandung langsung unggul ketika babak kedua memasuki menit ke 47.

Berawal dari kesalahan Park, bola berhasil direbut oleh Kenji. Pemain Jepang itu dengan cepat memberikan umpan matang didalam kotak pinalti kepada M Ridwan untuk merubah skor menjadi 2-0.

Menit ke 52 Persegres berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, setelah Ahmad Sambiring memanfaatkan tendangan sudut dengan sundulannya.

Pertandingan kali ini akhirnya ditutup melalui gol Sergio Van Dijk di menit ke 83. Van Dijk yang mengambil tendangan bebas, gagal dibendung kiper Hery Prasetyo.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-1 untuk Persib menutup laga sore hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda