Scroll to Top

Turunkan Panas Tubuh dengan Makanan Ini

By C Novita / Published on Saturday, 30 Mar 2013

makanan yang menurunkan panas tubuhSuhu normal tubuh adalah berkisar antara 36-37 derajat celcius, bisa naik dan turun sedikit. Bila temperatur tersebut naik drastis, maka itu pertanda kesehatan Anda sedang terganggu.

Suhu tubuh tak dapat turun dengan sendirinya, sehingga harus dilakukan langkah-langkah pengobatan untuk menormalkan kembali panas tubuh yang naik. Selain obat penurun panas, berikut ini adalah makanan yang dapat membantu menurunkan suhu tubuh Anda:

  • Semangka. Buah yang kaya air ini sangat efektif menurunkan panas tubuh, juga membantu mengurangi dehidrasi dan mendinginkan Anda. Vitamin A dan C nya meningkatkan sistem imun, sehingga penyakit dapat dilawan oleh tubuh.
  • Melon. Buah ini karakteristiknya mirip dengan semangka, dan efektif menurunkan panas tubuh. Ia punya mikronutrisi karotenoid, yang bisa menormalkan kembali suhu tubuh.
  • Ketimun. Ketimun sudah terkenal mampu mendinginkan suhu tubuh yang panas, serta mengurangi dehidrasi.
  • Susu dingin. Susu adalah cairan bergizi yang bila dikonsumsi dalam kondisi dingin akan membuat suhu panas tubuh menurun. Tambahkan dengan beberapa sendok madu untuk menguatkan sistem imun tubuh.
  • Air kelapa muda. Meminum air kelapa muda mampu memberi asupan mineral dan ion pada tubuh. Ia mencegah dehidrasi, mengganti cairan tubuh yang hilang, dan menurunkan panas tubuh.

 

Sumber Boldsky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda