Scroll to Top

Kaka Hijrah ke London?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 May 2011

Gelandang flamboyan Brazil yang tengah menghadapi masa-masa suli di Real Madrid, Ricardo Kaka, diisukan akan dibeli klub kaya London, Chelsea. Isu ini semakin santer kala ibu Kaka berencana datang ke London pada September 2011 mendatang. Benarkah peraih Ballon d’Or 2007 ini akan merumput bersama The Blues?

Kaka atau yang bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite musim ini, gagal menjadi pemain utama di skuad Real Madrid. Selain karena datangnya sang anak ajaib, Mesut Oezil ke Santiago Bernabeu, Kaka juga mengalami cedera serius selama delapan bulan. Alhasil, Kaka hanya tampil 19 kali musim ini. Dari jumlah penampilan yang sedikit tersebut, sebenarnya Kaka tampil luar biasa.  Ia mencetak 7 gol dan 5 assist. Memang, jika dibandingkan dengan musim 2009/2010, Kaka jauh menurun. Pada musim pertamanya di Real Madrid, Kaka tampil 33 kali dengan torehan 9 gol dan 8 assist.

 

Tidak maksimalnya Kaka di Real Madrid berbanding terbalik kala ia memperkuat AC Milan. Di tim yang musim ini menjuarai Liga Italia tersebut, Kaka bertahan selama enam musim. Sepanjang waktu tersebut ia tampil 270 kali, mencetak 95 gol dan memberikan 48 assist. Selama berada di kubu I Rossoneri pula Kaka mendapatkan banyak gelar. Ia merebut juara Serie-A (2003/2004), Super Coppa Italia (2004), Piala Super Eropa (2003, 2007), Piala Dunia Antar Klub (2007), dan Liga Champions (2006—2007). Di Milan pula sederetan gelar pribadi, termasuk Pemain Terbaik Dunia FIFA pada 2007 didapatkan pria kelahiran 22 April 1982 ini. Kala kedigdayaan Kaka di Madrid tak seperti ketika ia merumput di San Siro, wajar jika ada isu Kaka mesti menyelamatkan kariernya.

 

Dalam keadaan yang kurang menguntungkan bagi Kaka inilah sang ibu, menulis di akun twitter-nya, bahwa keluarga Kaka akan pergi ke London pada September ini. Isu pun menyeruak. Chelsea, yang mesti mengganti banyak pemain uzur, dikabarkan berencana mendapatkan tanda tangan pemain yang sangat taat beribadah ini. Apalagi Kaka juga dekat dengan Carlo Ancelotti, pelatih yang hingga sekarang masih dipercaya menangani Chelsea.

 

Menanggapi isu kepergiannya ke Stamford Bridge, Kaka berkata bahwa kepergian ibunya ke London sama sekali tidak berkaitan dengan urusan sepakbola. Bahkan, Kaka menegaskan bahwa ia masih betah dan ingin merumput bersama Real Madrid musim depan. Saat ini, ia tidak berpikir untuk merumput lagi di Liga Italia, kembali ke Brazil, atau bermain untuk salah satu klub di Premier League. Kita lihat saja, apakah pada akhirnya Kaka akan tetap ingin bersaing dengan Oezil musim depan atau berubah pikiran. Maklum, tak hanya Chelsea yang mengincarnya. Bukan tidak mungkin Manchester City yang pernah gagal mendapatkan Kaka dua musim lalu, kembali mengincar pemain yang telah 82 kali memperkuat Brazil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda