Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Yossi Benayoun Dipinjamkan ke Arsenal

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Sep 2011

Stok yang berlebihan akhirnya membuat Chelsea meminjamkan beberapa pemainnya. The Blues yang baru saja mendapatkan Raul Meireles, Juan Manuel Mata, Romelu Lukaku, dan Oriol Romeu, seperti hendak cuci gudang atau menggunakan jasa klub lain demi “mengembangkan para pemainnya”.

Yossi Benayoun yang awalnya hendak pindah dengan status permanen, terpaksa menyerah. Ia hanya dipinjamkan The Blues ke Arsenal. Arsene Wenger yang membutuhkan gelandang berpengalaman di lini tengah untuk menemani Tomas Rosicky, tentu berharap banyak dengan kapten Israel yang sudah berkepala tiga ini.

Sementara, Ulises Davila yang sebelumnya direkrut Chelsea dari Guadalaraja, mengikuti jejak pemain muda lain. Jika Thibaut Courtois dipinjamkan ke Atletico Madrid, Davila mengalami nasib serupa. Ia dipinjamkan ke Vittese Arnhem dari Liga Belanda. Bermain di liga yang juga membesarkan mantan pemain Chelsea, Slobodan Rajkovic, tentu akan menjadi pengalaman berharga bagi tulang punggung Meksiko dalam Piala Dunia U-20 tersebut.

Gael Kakuta yang bertarung dengan Ulises Davila di Piala Dunia U-20 kala membela Prancis, juga turut dipinjamkan. Kakuta dititipkan ke Bolton Wanderers. Diharapkan, Kakuta akan sesukses Daniel Sturridge musim lalu kala dipinjamkan ke klub yang sama.

Terakhir, Patrick Van Aanholt, menyusul untuk dipinjamkan. Ia akan berlaga bersama Wigan Athletics sepanjang musim. Sebelumnya, Van Aanholt pernah pula dipinjamkan ke Coventry City, Newcastle United, dan Leicester City.

Kita lihat saja, sesukses apa keempat pemain ini di klub lain. Sekaligus, membuktikan benar tidaknya anggapan bahwa Chelsea yang berlimpah uang, mungkin saja menjadi kuburan pemain muda dan medioker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda