Timnas Indonesia 2013: Okto Maniani Masih Berpeluang Dipanggil

okto maniani

Pelatih Timnas Indonesia 2013, Luis Manuel Blanco, telah memaafkan Okto Maniani dan masih memberi kesempatan untuk memperkuat skuat Merah-Putih. Dengan demikian, pemain asal Papua itu masih berpeluang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk turut serta dalam laga ujicoba maupun pertandingan resmi, termasuk saat menghadapi Cina pada Oktober 2013 mendatang dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015.

Okto Maniani memang sempat didepak Luis Manuel Blanco dari pelatnas karena dinilai telah melakukan tindakan indisipliner. Mantan pemain Persiram Raja Ampat ini dicoret dari skuat timnas karena keluar dari pelatnas tanpa izin.

“Siapa saja tidak disiplin maka keluar saja, karena aturan sudah jelas. Berharap Okto (Maniani) bisa berubah, supaya dia bisa bermain bagus,” tukas Luis Manuel Blanco saat itu.

Kini, setelah Timnas Indonesia takluk dengan skor 1-2 dari tim tamu Arab Saudi, Luis Manuel Blanco memberi kesempatan kepada Okto Maniani untuk bergabung, dengan catatan, ia bisa memperbaiki diri dan tidak bertindak gegabah lagi. Pelatih asal Argentina itu tidak ingin Okto Maniani sampai berpikiran tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia selamanya.

“Okto (Maniani) juga akan dipanggil. Dia harus diberi kesempatan lagi. Jangan sampai sampai berpikir tidak ada dalam tim,” ujar Luis Manuel Blanco di Jakarta belum lama ini.

Luis Manuel Blanco menambahkan, seorang pemain seperti Okto Maniani seharusnya bisa berlaku profesional, termasuk dalam hal kedisplinan, karena hal itu menjadi salah satu faktor penting untuk menjadi seorang pesepakbola yang besar.

“Okto harus mengerti juga, karena untuk menjadi pemain yang bagus maka harus berlatih dengan keras dan disiplin tinggi,” tutur Luis Manuel Blanco.

Komentar Anda

Leave A Response