Scroll to Top

PSM Makassar Vs PSIR Rembang 5-1 Hasil IPL 2013

By Aditya / Published on Saturday, 30 Mar 2013

Ilija Spasojevic PSM Makassar

Lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 mempertemukan PSM Makassar yang menjamu tamunya, PSIR Rembang. Hasilnya, laga IPL yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Sabtu (30/3/2013) malam tersebut dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor telak 5-1.

Pelatih Petar Segrt mempercayakan lini depan tim Juku Eja kepada Ilija Spasojevic dan Andi Oddang. Duet striker asing dan lokal ini terbukti trengginas dan mampu mengobrak-abrik pertahanan PSIR Rembang.

Ilija Spasojevic menjadi bintang lapangan bagi PSM Makassar. Penyerang asing asal Montenegro tersebut sukses membobol gawang tim tamu yang dikawal oleh Nanda Pradana sebanyak 4 kali, yaitu masing-masing dua gol di babak pertama dan babak kedua, tepatnya pada menit ke ke-16, 34, 46, dan 82.

Meskipun sempat memperkecil ketinggalan lewat gol semata wayang yang dibikin oleh Essiah Pello Benson pada menit ke-71, namun PSIR Rembang, tim tamu asal Jawa Tengah. Kian tenggelam setelah Andi Oddang menceploskan gol ke-5 untuk menegaskan kemenangan PSM Makassar.

“Pertandingan malam ini menjawab kritikan atas kekalahan PSM di tiga pertandingan sebelumnya,” tandas Petar Sergt usai laga.

Kubu PSIR Rembang pun mengakui keunggulan tim tuan rumah. Pelatih PSIR, Hariyanto mengatakan, timnya hanya membawa 14 pemain ke Makassar sehingga berdampak pada penampilan di lapangan.

“Stamina terkuras habis, tapi kami tidak bisa melakukan pergantian pemain dengan leluasa. Meski terus berusaha menyerang, tapi fisik mereka tidak mendukung,” keluh Hariyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda