Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23: Aji Santoso Nantikan Keputusan PSSI

By Aditya / Published on Sunday, 31 Mar 2013

Aji Santoso, Timnas Indonesia

Terkait penunjukan jajaran pelatih yang akan menangani Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2013 mendatang, Aji Santoso mengaku belum memperoleh kabar resmi dari PSSI maupun dari Satlak Prima bentukan KONI. Padahal, sebelumnya dikabarkan bahwa Aji Santoso akan menjadi asisten pelatih dari Rahmad Darmawan (RD) yang telah ditunjuk untuk membesut tim Garuda Muda di cabang sepakbola pesta olahraga terbesar se-ASEAN tersebut.

“Sampai kini, saya belum mendapat kabar dari PSSI ataupun Satlak Prima. Saya juga belum diberitahu posisi pasti di Timnas Indonesia U-23 seperti apa,” ungkap Aji Santoso di Jakarta belum lama ini.

Status Aji Santoso saat ini sebenarnya masih menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 sesuai kontraknya dengan PSSI. Namun, pihak Satlak Prima menginginkan Aji Santoso menempati posisi sebagai asisten pelatih di SEA Games 2013 nanti.

Mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu pun menyatakan siap ditempatkan di posisi manapun. Akan tetapi, Aji Santoso tetap akan menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait nasibnya di Timnas Indonesia U-23.

“Demi kepentingan bangsa Indonesia, saya siap memikul tugas yang akan diberikan. Tapi sekarang, saya menunggu keputusan dari PSSI dan Komite Eksekutif yang akan membahas hal tersebut, sebab saya memiliki kontrak untuk melatih Timnas Indonesia U-23,” ujar Aji Santoso.

Sebelumnya, Kepala Satlak Prima, Surya Dharma, mengatakan bahwa pihaknya telah menunjuk duet Rahmad Darmawan dan Aji Santoso untuk mendampingi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013.

“Keduanya dipilih karena sudah memberikan paparan program-program latihan kepada Satlak Prima dan KONI,” terang Surya Dharma waktu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda