Scroll to Top

“Dibuang” Manchester City, Shaun Wrigth-Phillips Berlabuh ke QPR

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Sep 2011

Ingin mengenang armada Inggris? Datanglah ke Queens Park Ranger. Setelah berhasil memboyong Shaun Wright Phillips dari Manchester City, tim ini telah merekrut beberapa jebolan timnas Inggris, baik senior maupun junior.

Sebut saja nama Kieron Dyer dan Joey Barton. Ada pula Luke Young dan Anton Ferdinand yang pernah mengenakan seragam The Three Lions junior.

Wright-Phillips sendiri datang ke QPR untuk menyelamatkan kariernya. Setelah ditransfer dari Manchester City ke Chelsea dengan biaya 21 juta poundsterling pada 2005, kariernya perlahan meredup. Di tengah bintang-bintang Chelsea yang bertaburan, ia hanya menjadi pelapis. Jumlah penampilan Wright-Phillips mungkin saja banyak. Namun, jumlah itu lebih karena ia datang dari bangku cadangan, bukan pilihan utama manajer.

Musim 2008/2009, setelah tiga tahun berada di Stamnford Bridge, Wright-Phillips kembali ke Manchester City. Harganya jatuh cuma menjadi 8,5 juta poundsterling, tak ada setengah harga sebelumnya. Sempat mengilap pada musim pertama, Wright-Phillips mengulang sakit hati kala di Chelsea.

Bergabung dengan belasan pemain bintang, ia kembali menjadi pesakitan. Bahkan, ketika ia tampil menawan pada pertandingan pramusim 2011/2012 dalam World Football Challenge, Wright-Phillips tetap tidak menjadi harapan manajer Roberto Mancini.

Kini, di QPR, harapan Wright-Phillips tentu menemukan kembali rute bermainnya. Apalagi dengan koneksi (mantan) pemain The Three Lions lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda