Scroll to Top

Persib: Tak Bermain Baik pun Sergio van Dijk Mampu Mencetak Gol

By Aditya / Published on Sunday, 31 Mar 2013

sergio van dijk persib

Persib Bandung sungguh beruntung memiliki sosok bomber seperti Sergio van Dijk. Naluri golnya seolah tak pernah mati. Bahkan, saat tak bermain baik pun, pemain yang didatangkan dari klub Australia, Adelaide United, ini masih mampu mencetak gol, seperti yang dilakukannya saat Persib menghajar Persegres Gresik United (GU) dengan skor 3-1 di laga Indonesia Super League (ISL) kemarin.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung tersebut, Sergio van Dijk memang tidak bermain dalam performa terbaiknya. Pemain naturalisasi ini jarang sekali memperoleh peluang matang di depan gawang Persegres GU. Pergerakan Sergio van Dijk Persib pun terlihat kalah mentereng ketimbang Kenji Adachihara, Atep, M. Ridwan, bahkan duet wing back Supardi dan Tony Sucipto yang kerap menusuk ke daerah pertahanan lawan.

Sergio van Dijk di laga kontra Persegres GU seringkali tidak berada di posisinya sebagai penyerang utama. Pemain berusia 30 tahun ini kerap berada di belakang Kenji Adachihara, bahkan hingga mundur ke tengah lapangan sehingga tidak memperoleh banyak kesempatan untuk melepaskan tembakan ke gawang tim tamu.

Namun, Sergio van Dijk tetaplah mematikan. Tanpa memperlihatkan banyak aksi, pemain kelahiran Belanda berdarah Sunda ini tetap bisa mencetak gol. Lewat tendangan bebasnya dari jarak yang cukup jauh, ia mampu membobol gawang Persegres GU pada menit ke-83. Gol ini melengkapi dua gol Persib lainnya yang dicetak oleh Kenji Adachihara dan M. Ridwan.

Gol ke gawang Persegres GU menjadi gol ke-7 dari 7 penampilan pemain bernomor 10  ini sejak resmi memperkuat Persib pada awal tahun 2013. Mungkin, kurang beringasnya Sergio van Dijk kali ini disebabkan karena sang bomber baru saja dimainkan secara penuh saat membela Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi pada tanggal 23 Maret 2013 silam. Apapun itu, yang terpenting bagi Bobotoh adalah Sergio van Dijk tetap mencetak gol bagi Persib sesering dan sebanyak mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda