Scroll to Top

Celta Vigo vs Barcelona 2-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 31 Mar 2013

Celta Vigo vs Barcelona 1-1

Lionel Messi memang memecahkan rekor dengan mencetak gol dalam 19 partai beruntun. Namun, Barcelona tertahan di Balaidos. Sebuah gol King Leo dan satu dari Cristian Tello cuma bisa membuat hasil pertandingan Celta Vigo vs Barcelona skor 2-2. Hasil Liga Spanyol ini membuat Barcelona berada dalam keadaan tidak menguntungkan. Sewaku-waktu Real Madrid dan Atletico bisa menipiskan jarak.

Seperti yang sudah diduga, dalam pertandingan Barcelona vs Celta Vigo, pelatih Jordi Roura menyimpan amunisi demi menghemat tenaga menjelang duel menghadapi PSG. Di lini belakang, ada pemain muda Marc Bartra. Sementara, duo teman Lionel Messi di depan adalah Alexis Sanchez dan Cristian Tello. Celta Vigo sendiri,tetap bermain dengan formasi khas mereka; dan sesuai janji Abel Resino, Park Chu-Yong dipilih sebagai penyerang utama.

Bermain di kandang lawan, Barcelona tetap dalam gaya khas mereka. Penguasaan bola di atas 70% dengan umpan-umpan terobosan yang menguji mental lini belakang kubu Balaidos yang dipandu Gustavo Cabral dan Vladim Demidov. Sementara Celta, tampil sangat menggigit dengan ancaman-ancaman mereka ke gawang Jose Manuel Pinto.

Setelah gol Augusto Fernandez dianggap off side di menit 12, Celta berharap ada penalti ketika Marc Bartra dan Park jatuh di kotak terlarang Barcelona di menit 15. Namun, wasit Mateu Lahoz bergeming. Kesempatan bagi tuan rumah datang lagi di menit 28 ketika Gerard Pique keliru mengantisipasi bola dan Fernandez datang merebound.

Ketika skor 0-0 tampak sulit cair, hadirlah gol Natxo Insa di menit 38. Pemain nomor 25 ini menyambar bola dari tendangan Fabian Orellana mendahului Jose Pinto.

Tapi, Barca cepat merespons. Dua menit jelang turun minum, Lionel Messi yang menjadi kapten, mengirimkan umpan terobosan cantik untuk Cristian Tello. Penyerang sayap Barcelona menaklukkan Javi Varas dengan teknik ala Thierry Henry.

Babak kedua, Barcelona masih tampil kurang gereget. Lini tengah mereka tak sekreatif biasanya. Pergantian pun dilakukan. Andres Iniesta dan David Villa masuk ke lapangan.

Barca masih tak terlalu meyakinkan. Namun akhirnya mereka berhasil menciptakan gol kedua. Kali ini Cristian Tello yang gantianmenyodorkan umpan kepada … siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Dan seperti biasa pula, gol tercipta dari daerah kekuasan Messi: areal penalti. Ia resmi mencatatkan rekor mencetak gol dalam 19 partai beruntun menghadapi 19 lawan berbeda di liga domestik.

Barcelona keliru karena tidak kunjung membunuh pertandingan. Maka di menit 88, Borja Oubina berhasil mengoyak gawang Pinto. Menerima umpan Fabian Orellana, Oubina menanduk bola ke gawang Barca yang membuat seisi stadion bergemuruh.

Skor akhir 2-2 dan Barca harus membayar kesalahan mereka membuang peluang di depan mata. Sementara, bagi Celta, ini adalah asa agar bisa segera keluar dari zona degradasi.

Celta (4-5-1): Varas; Jony, Cabral, Demidov, Roberto Lago; Pranjic (De Lucas ’69), Oubina, Insa (Lévy Clément Madinda ’81), Augusto, Orellana; Park (Bermejo ’61)

Barcelona (4-3-3): Pinto; Dani Alves, Pique, Bartra, Montoya; Song, Fabregas (Busquets ’84), Thiago (Iniesta ’64); Alexis (Villa ’68), Messi, Tello.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda