Scroll to Top

Craig Bellamy Sekali Lagi Bergabung ke Liverpool dari Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Sep 2011

Craig Bellamy akhirnya menutup masa-masa kelam bersama Manchester City. Seperti Shaun Wright-Phillips, ia hengkang dari Etihad Stadium. Bedanya, jika Wright-Phillips memilih bergabung dengan QPR, Bellamy kembali ke Liverpool yang pernah diperkuatnya pada musim 2006/2007.

Bellamy sendiri benar-benar tersiksa di Manchester City. Gaji 90.000 poundsterling per minggu ternyata tidak cukup mampu membuatnya bertahan. Betapa tidak? Roberto Mancini sang manajer sudah terang-terangan menyebutkan bahwa Bellamy bukanlah bagian dalam rencana menciptakan sejarah bersama The Citizens.

Bellamy sendiri adalah bukti betapa kejamnya klub kaya. Didatangkan pada pertengahan musim 2008/2009 dan sempat menjadi tulang punggung klub, ia terpental setelah banjir striker mengisi lini depan Manchester City. Siapa yang tidak tahu Carlos Tevez, Mario Balotelli, Edin Dzeko, dan Sergio Aguero? Bellamy kalah muda dan kalah kelas dibandingkan mereka.

Pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah timnas Wales ini akhirnya bisa bergabung dengan manajer legendaries sekelas Kenny Dalglish. Dengan kesukaan King Kenny pada pemain-pemain Britania Raya, Bellamy bisa mengembalikan tuah masa keemasannya di Anfield.

Lagipula, Liverpool sering diklaim terlalu bergantung pada sosok Luis Suarez dalam membobol gawang lawan. Dengan kedatangan Bellamy yang sangat matang, kebergantungan ini setidaknya bisa direduksi.

Pemain berusia 32 tahun ini akan mengenakan seragam bernomor punggung 39 di Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda