Scroll to Top

Lionel Messi Mencetak Gol dalam 19 Pertandingan Beruntun di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 31 Mar 2013

Lionel Messi Mencetak Gol dalam 19 Pertandingan Beruntun di Liga Spanyol

Lionel Mesi kembali mencatatkan diri dalam buku rekor. Sebuah golnya ke gawang Celta Vigo resmi membuat King Leo mencetak gol dalam 19 partai beruntun di Liga Spanyol, menghadapi 19 lawan berbeda! Sebuah rekor yang entah kapan bisa dipecahkan.

Resmi sudah. Lionel Messi tidak hanya menyamai catatan Cristiano Ronaldo, tapi melebihinya. Musim 2011-2012 lalu, ketika Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol, CR7 mencatatkan diri sebagai pria pertama di La Liga yang berhasil mencetak gol ke gawang semua lawan Los Blancos. Ya, 19 tim lain, termasuk Barca, bisa dibobol kekasih Irina Shayk.

Ketika orang-orang berpikir, rekor tersebut akan bertahan cukup lama, Lionel Messi membalikkan ramalan. Ia tidak hanya menyetarai Ronaldo dalam urusan mencetak gol ke 19 lawan klubnya dalam semusim. Tetapi juga, mencetak gol dalam 19 partai beruntun; dengan lawan yang berbeda pula.

Dan segalanya bagaikan lingkaran. Terakhir kali Messi tak bisa mencetak gol, adalah ketika Barcelona menggulung Celta 3-1 di Camp Nou. Dan kini di Balaidos, ia tidak hanya mematahkan catatan lebih sering mandul kala melawat ke stadion klub Galicia ini. Tetapi juga melengkapi ‘lingkarannya’ menjadi sempurna.

Gol ke gawang Celta adalah gol ke 43-nya musim ini khusus di Liga Spanyol. Dengan jumlah gol ini hanya dalam 29 pertandingan, King Leo sangat mungkin bisa memecahkan rekornya musim lalu. Ketika itu, ia mencetak 50 gol dalam 37 pertandingan. Sekaligus menjadi pichichi tersubur La Liga sepanjang sejarah.

Saat ini sendiri, total Messi sudah mencetak 56 gol dalam 44 pertandingan. Jumlah ini cuma terpaut 17 gol saja dibandingkan musim lalu. Kala, Papa Leo mengemas 73 gol dalam 60 pertandingan.

Nah, setelah mencetak sejarah baru dengan membobol 19 gawang tim lawan berturut-turut, apakah King Leo juga akan memperbaiki catatannya musim lalu dengan … minimal mencetak 80 gol musim ini? Siapa tahu ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda