Scroll to Top

Troubleshooting iPhone Anda Lewat Internet

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 01 Sep 2011

Teknisi AppleCare segera bisa melakukan troubleshooting dari iPhone anda, Apple dikabarkan sedang mengembangkan alat berbasis web yang mengumpulkan informasi diagnostik dari perangkat iOS anda (seperti iPhone) dan mentransmisikan langsung ke server Apple untuk analisis.

Menurut sumber yang dikutip dari HardMac, sebagaimana dikutip oleh Ars Technica, Apple mengumumkan bahwa mereka membuat alat diagnostik berbasis web yang sudah digunakan teknisi AppleCare. Alat ini membuat para teknisi mengirim e-mail atau SMS dengan URL tertentu. Saat pengguna mengklik URL tersebut, URL tersebut terhubung dengan server Apple dan mengumpulkan bermacam data mengenai status perangkat anda, baterai anda, dan versi iOS yang dijalankan.

Sumber tersebut namun tidak mengatakan apakah alat tersebut juga mengumpulkan log (catatan rekaman yang dilakukan perangkat). HardMac juga mencatat bahwa alat tersebut tidak mendeteksi apakah ada indikasi terjadi jail break pada perangkat anda.

Tentunya, metode troubleshooting ini tidak akan berguna jika perangkat iOS anda mati total atau tidak memiliki akses internet.  Namun jika bisa melakukan koneksi internet, tentunya menghemat waktu anda daripada ke Apple Store atau service center yang letaknya cukup jauh. (via Ars Technica)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda