Scroll to Top

Muncul Gerakan Boikot X Factor Indonesia di Facebook dan Twitter

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 31 Mar 2013

X Factor Indonesia

Pasca tercutatnya Alex Rudiart pada Gala Show ke-6 X Factor Indonesia Jumat (29/03/13) lalu, berbuntut panjang di media sosial. Setidaknya muncul dua gerakan boikot X Factor Indonesia di Facebook dan Twitter. Apa dibalik munculnya gerakan ini?

Alex Rudiart sendiri adalah ‘anak didik’ dari Bebi Romeo. Sebagai ‘ayah’ ia sejatinya protes pada pihak Fremantle Media mengapa penilaian harus didasarkan pada juri bukan pemirsa jika terkait deadlock. Sindiran ini sejatinya ditujukan pada kompatriotnya Ahmad Dhani.

“Kalau juri tidak memberi keputusan yang terbaik, ini sangat disayangkan. Keputusannya tetap ada di masyarakat,” ujarnya pada TribunNews yang dikutip Minggu (31/03/13).

Di Facebook muncul sebuah group yang bernama ‘Facebook Group Boikot X Factor Indonesia’. Dalam waktu singkat hingga hari ini mampu menjaring 1.793 pengguna. Berikut pernyataan group tersebut.

“Pertunjukan X Factor Indonesia, Jumat (29/3/2013) malam wajar dipertanyakan dan sungguh tidak fair. Pertanyaannya adalah, kenapa tersingkirnya finalis X Factor harus tergantung pada juri, seharusnya publik. yang menentukan”.

Kunjungi ‘Facebook Group Boikot X Factor Indonesia’ di Facebook pada tautan berikut.

Sedangkan di Twitter gerakan yang muncul terwakili dalam sebuah hashtag. Lewat tagar #BoikotXFactor_ID pengguna Twitter meluapkan kekecewaannya atas apa yang terjadi dalam Gala Show ke-6 X Factor Indonesia Jumat lalu.

https://twitter.com/OnlineShopEve/status/317960879914250240

Kegeraman Bebi Romeo atas tragedi Jumat malam bukannya tanpa alasan. Ia telah kehilangan dua ‘anak didiknya’ secara berturut-turut. Jumat pekan lalu Agus Hafiluddin harus pulang lewat keputusan juri 1 berbanding 3. Minggu ini Alex Rudiart juga bernasib sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda