Scroll to Top

Lokasi Wisata Ini Konon Bisa Bikin Putus Cinta

By C Novita / Published on Sunday, 31 Mar 2013

lokasi wisata

Lokasi wisata di Indonesia memang indah dan kaya mitos. Misalnya air terjun yang dapat membuat awet muda. Atau lokasi lain yang bisa membuat enteng jodoh. Ada pula yang dipercaya dapat membuat Anda putus cinta jika datang dengan pasangan.

Nah, ingin tahu lokasi wisata apa saja di Indonesia yang konon bisa bikin putus cinta? Simak berikut ini:

  • Baturaden

Baturaden adalah lokasi wisata alam yang terdiri dari goa, hutan dan air terjun. Terdapat di kabupaten Banyumas, kecamatan Baturaden, Anda yang hendak wisata ke sana disarankan untuk tak datang berdua saja dengan pasangan. Konon, jika nekat maka hubungan cinta Anda bisa kandas. Hal ini berdasarkan legenda tentang putusnya hubungan seorang Raden dengan rakyat jelata yang hidup di masa lalu.

  • Kebun Raya Bogor

Kebun Raya yang terdapat di pusat kota Bogor ini juga punya mitos tentang putus cinta, lho. Konon, bila Anda datang dengan pacar, maka hubungan tersebut akan putus di tengah jalan. Anehnya bila Anda datang sendiri, maka dikatakan bahwa Anda bisa segera menemukan jodoh. Aneh? Ya, terserah Anda percaya atau tidak.

  • Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo(air terjun janda) letaknya di daerah Pujon, kabupaten Malang. Legenda yang ada di kawasan tersebut muncul saat ada seorang putri yang menjadi janda setelah suaminya meninggal dunia. Putri tersebut bersemedi di air terjun, dan konon, karena itu maka mitos tentang putus cinta berkembang. Anda ingin mencoba?

  • Candi Prambanan

Mitos di Candi Prambanan sangat terkenal, yaitu tentang Roro Jonggrang yang meminta 1000 candi pada Bandung Bondowoso yang ingin menikahinya. Ternyata, Bandung tak dapat memenuhi permintaan tersebut, hingga mengutuk Roro Jonggrang menjadi patung. Mitos yang berkembang kemudian, bila ada pasangan kekasih yang datang kesana maka kebanyakan akan putus. Nah, Anda percaya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda