Scroll to Top

Axiata Cup: Indonesia Incar Peringkat Satu Atau Dua

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 31 Mar 2013

Axiata Cup

Indonesia berhasil lolos ke semifinal Axiata Cup 2013 setelah memetik kemenangan telak dari Filipina 4-0 di pertandingan keenam turnamen bulutangkis dunia yang diselenggarakan oleh Axiata Group Berhard. Kini, target Indonesia adalah mengincar peringkat satu atau dua. Karena, dengan posisi tersebut, Indonesia mendapatkan keuntungan tidak diundi di babak empat besar.

Dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (30/3) kemarin, kemenangan Indonesia dibuka oleh Lindaweni Fanetri (tunggal putri). Ia berhasil menaklukkan Mavinne Ann Venice Alcala dengan 21-16 dan 21-11 dalam waktu 37 menit. Momentum penting ini dilanjutkan dengan keberhasilan Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra) yang mengalahkan Mark Shelley Alcala dengan perbedaan 21-12 dan 21-9.

Muhammad Rijal/Debyy Susanto membuat Indonesia semakin melenggang dengan menaklukkan ganda campuran Philip Joper Escueta/Bianca Ysabel Carlos dengan 21-17 dan 21-8.

Sedikit ‘kejutan’ terjadi pada partai terakhir. Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mesti bermain tiga set menghadapi Paul Jefferson Vivas/Peter Gabriel Magnaye. Menang di set pertama 21-18, mereka kalah 17-21 di set berikutnya sebelum kembali menang 21-11.

Manajer tim Indonesia, Bambang Roedyanto, mengakui saat ini target Indonesia hanyalah mencari peringkat.

“Kita tinggal mencari peringkat, karena nanti dalam Top 4 nanti yang akan diundi adalah peringkat 3-4. Makanya kalau kita mau aman posisinya, harus mencari peringkat 1-2 di klasemen akhir babak penyisihan nanti,” katanya seperti dikutip Suara Merdeka.

Filipina, yang menurunkan para pemain muda dalam turnamen ini, memberi salut kepada Indonesia.

“Indonesia memang negara yang bagus di bulutangkis. Tadi kami hanya mencoba untuk memberikan perlawanan terbaik kami, kami mencoba untuk mencari pengalaman dan berhadapan dengan tekanan di sebuah turnamen,” sebut Melvinne Alcala, tunggal putri Filipina seperti dikutip PBDjarum.org.

Indonesia sendiri, yang sementara memimpin klasemen dengan 19 kemenangan dari 28 kali bertanding, akan menghadapi All Stars Eropa pada Minggu (31/3) ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda