Scroll to Top

PSSI Tak Tepati Janji, Stevie Bonsapia Merapat Sendiri Ke Persiram

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 31 Mar 2013

Stevie Bonsapia Timnas Indonesia

Masih ingat dengan Stevie Bonsapia yang rela meninggalkan Persipura untuk membela Timnas Indonesia? Ketika itu PSSI di bawah Djohar Arifin Cs, berjanji akan mencarikan klub bagi talenta Papua tersebut.

Namun hingga kini, janji PSSI untuk mencarikan klub ternyata hanya isapan jempol. Sempat dibuat bingung dengan situasi ini, Stevie Bonsapia pun berinisiatif untuk mencari klub sendiri.

Diputusnya kontrak dari Persipura karena Stevie nekad bergabung ke skuad Merah Putih, untuk menghadapi Irak 6 Februari 2013.

Saat konflik PSSI masih memanas, beberapa klub ISL memang enggan melepaskan pemainnya ke timnas Indonesia.

Namun Stevie tetap berani membela timnas dengan konsekuensi kontraknya diputus, karena PSSI berjanji untuk mencarikan klub baginya. Pemutusan kontrak telah terjadi, tapi janji PSSI tak kunjung datang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Stevie mengatakan sebenarnya PSSI memang telah membuka negosiasi dengan Bontang FC, Persija IPL, dan Persebaya Surabaya untuk merekrutnya.

Namun dirinya tak juga mendapat kepastian, hingga akhir Maret 2013 ini. Alhasil Stevie berinisiatif untuk mencari klub sendiri tanpa bantuan PSSI.

“Aku akhirnya memilih berusaha mencari tim sendiri belakangan ini” tegas Stevie Bonsapia, Sabtu (30/3/13).

Inisiatif Stevie tampaknya tak sia-sia. Ia mengaku telah mencapai kesepakatan dengan klub ISL, Persiram Raja Ampat. Jika tidak ada perubahan, Stevie akan direkrut Persiram untuk putaran kedua ISL musim ini.

“Sudah ada kesepakatan dengan Persiram. Aku akan bermain untuk Persiram mulai bulan Mei atau selama putaran kedua ISL” tambahnya.

Meski PSSI tak memenuhi janjinya, Stevie mengaku tidak kecewa. Dirinya hanya mempertanyakan komitmen PSSI.

“Tidak kecewa juga. Hanya saja, PSSI seharusnya komitmen” pungkas Stevie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda