Scroll to Top

Persija: Debut Pertama Benny Dollo Belum Maksimal

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 31 Mar 2013

Debut pertama pelatih Benny Dollo, ternyata belum mengakhiri rentetan kekalahan bagi Persija Jakarta. Namun hal itu wajar adanya mengingat Bendol (sapaan akrab Benny Dollo), baru seumur jagung membesut Macan Kemayoran.

Persija untuk keempat kalinya secara berturut-turut, tidak mampu memetik kemenangan setelah dikalahkan Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Pendidikan Sabtu (30/3/13).

Kekalahan dalam tur Papuanya ini, membuat Persija tidak mampu keluar dari zona degradasi. Persija hanya menempati peringkat ke 17 dengan nilai 8, dari 12 laga yang sudah dilalui.

Raihan angka Persija sama dengan juru kunci Persidafon Dafonsoro, namun Ismed Sofyan Cs masih unggul dalam selisih gol.

Terakhir Persija meraih angka saat mengalahkan Persita Tangerang 1-0, pada akhir Februari 2013 lalu.

Hasil buruk dari beberapa pertandingan yang dialami Persija beberapa waktu lalu itu, membuat manajemen Persija melakukan pergantian pelatih dari Iwan Setiawan ke Benny Dolo.

Dalam laga Persiwa Vs Persija, tuan rumah langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Persiwa akhirnya membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-23.

Vali Khorsandipish Kenari berhasil menjebol gawang Persija yang dikawal Galih Sudaryono, sekaligus membuka keunggulan 1-0.

Gol ini melecut motivasi pemain tuan rumah. Persija yang tidak diperkuat Ismed Sofyan dan Defri Riski, mengalami kesulitan membendung serangan tuan rumah.

Hasilnya Km Hyong Han berhasil menggandakan keunggulan Persiwa pada menit ke-34. Skor 2-0 menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, baik Persiwa maupun Persija tidak bisa menjebol gawang lawan masing-masing. Alhasil skor 2-0 pun bertahan sampai peluit panjang berakhirnya babak kedua ditiupkan wasit.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda