Scroll to Top

Manfaat Selada Untuk Kesehatan dan Kecantikan

By C Novita / Published on Sunday, 31 Mar 2013

manfaat seladaSelada biasa digunakan sebagai penghias hidangan atau garnis, karena bentuk daunnya yang unik dan cantik. Namun dibalik kecantikan daun selada yang menggiurkan itu, ternyata tersimpan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

  • Apa saja manfaat selada untuk kesehatan? Simak di bawah ini:

Vitamin C. Selada mengandung Vitamin C, juga beta-karoten yang bisa mencegah oksidasi kolesterol dalam tubuh. Manfaatnya baik untuk kesehatan jantung dan peredaran darah yang lancar.

Kalori rendah. Selada memiliki kalori yang sangat rendah, sehingga walau Anda menyantapnya semangkuk penuh, Anda tak akan menjadi gemuk. Bahkan ia bisa membantu program diet Anda untuk menurunkan berat badan sebab kaya serat dan selulosa.

Asam lemak omega 3. Selada ternyata juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik bagi jantung.

Protein. Ya, tak hanya pada produk hewani, selada adalah salah satu produk nabati yang mengandung protein, selain kedelai. Anda yang menganut gaya hidup vegetarian, mengonsumsi selada bisa jadi salah satu sumber protein yang sehat.

Mengatasi insomnia. Getah selada berkhasiat membantu mengatasi insomnia, mirip dengan efek dari opium.

Menyeimbangkan asam. Dalam tubuh manusia, penumpukan asam berlebih bisa jadi masalah. Nah, mengonsumsi selada bisa membantu membuat kadar asam dalam tubuh kembali seimbang dan normal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda