Scroll to Top

9 Summers 10 Autumns Film Perjuangan Anak Dari Malang Jadi Direktur Di New York

By Arya Azhar / Published on Sunday, 31 Mar 2013

9 Summers 10 Autumns, novel karya penulis tanah air Iwan Setyawan yang mencetak “best-seller” siap tampil di layar lebar pada bulan depan.

Seperti juga film adaptasi novel “Laskar Pelangi” yang masih menjadi film Indonesia terlaris sepanjang sejarah, 9 Summers 10 Autumns juga sama-sama mengisahkan tentang perjuangan seorang anak dari daerah yang mencoba meraih mimpinya.

Film ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah, Sutradara yang sukses membuat film “Sang Penari” yang mewakili Indonesia dalam seleksi Oscar.

Dalam versi layar lebarnya ini, tokoh-tokoh dalam novelnya akan diperankan oleh bintang-bintang yang sudah tak asing lagi seperti Ihsan Taroreh (Ihsan Idol), Alex Komang, Dewi Irawan, Dira Sugandi, Agni Pratistha, Ence Bagus dan Epy Kusnandar.

Film 9 Summers 10 Autumns akan mengisahkan tentang seorang anak bernama Iwan yang tinggal di kaki Gunung Panderman, di rumah berukuran 6×7 meter. Iwan bermimpi akan membangun kamar di rumah mungilnya. Hidup bertujuh dengan segala sesuatu yang terbatas, membuat ia bahkan tak memiliki kamar sendiri. Bapaknya, sopir angkot yang tak bisa mengingat tanggal lahirnya, sementara ibunya, tidak tamat Sekolah Dasar. Ia tumbuh besar bersama empat saudara perempuan.

Pendidikanlah yang membentangkan jalan keluar dari penderitaan. Dengan kegigihan, anak Kota Apel dapat bekerja di The Big Apple, New York. Sepuluh tahun mengembara di kota paling kosmopolit itu membuatnya berhasil mengangkat harkat keluarga sampai meraih posisi tinggi di salah satu perusahaan top dunia.

Namun, gemerlap lampu-lampu New York tak dapat mengobati kenangan yang getir. Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi dan menghadirkan seseorang yang membawanya menengok kembali ke masa lalu. Cinta keluargalah yang menyelamatkan semuanya.

“Saat kita berada di puncak kesuksesan, masihkah terpikir untuk kembali pulang dan meninggalkan semua yang sudah diraih?”

Itulah pertanyaan yang mungkin muncul saat seseorang berada di puncak sukses. Itulah pertanyaan yang muncul dalam kisah 9 Summers 10 Autumns.

Film produksi Angka Fortuna Sinema ini akan tayang di bioskop pada tanggal 25 April 2013. Apakah mampu se-laris novelnya dan menyamai kesuksesan “Laskar Pelangi“?

Trailer “9 Summers 10 Autumns” bisa Anda saksikan dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda