Scroll to Top

Hasil IPL 2013, Persiba Bantul Vs Persiraja Skor 4-0

By Aditya / Published on Sunday, 31 Mar 2013

Persiba Bantul Vs Persija IPL

Persiba Bantul sukses meraih kemenangan saat menjamu Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0. Berlaga di hadapan ribuan suporternya, Paserbumi, yang memadati Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada hari Minggu, tanggal 31 Maret 2013 sore tadi, Nopendi dan kawan-kawan berhasil menggulung tamunya tanpa ampun.

Di babak pertama, Persiba Bantul tampak mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainan. Salah satu tim kebanggaan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini berusaha membongkar pertahanan Persiraja, namun hingga peluit tanda jeda dibunyikan, Persiba Bantul belum mampu mencetak gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Persiba Bantul, M. Basri yang didampingi oleh Sajuri Sahid, berusaha mengubah strategi dengan memasukkan sejumlah pemain baru. Johan Manaji masuk menggantikan Imam Rochmawan yang memang dinilai tampil kurang maksimal dalam laga ini.

Hasilnya, perubahan positif langsung terjadi. Gelandang lincah yang sempat memperkuat Timnas Indonesia di era kepelatihan Nil Maizar, Slamet Nurcahyo, menjadi pembuka pundi-pundi gol bagi Persiba Bantul sesaat setelah babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke-49. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dua puluh menit kemudian, giliran legiun asing Eduardo Bizzaro yang sukses membobol gawang Persiraja lewat eksekusi penaltinya pada menit ke 69. Papan skor pun berubah menjadi 2-0 yang membuat Paserbumi bersorak girang.

Ugiek Sugiyanto yang bangkit dari bangku cadangan untuk menjadi suksesor bagi Roberto Kwateh menambah keunggulan tim Laskar Sultan Agung lewat golnya yang terjadi di menit ke-85. Terakhir, pemain pengganti lainnya, Johan Manaji, menggenapi kemenangan Persiba Bantul atas Persiraja menjadi 4-0 dengan golnya pada menit ke-90.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda