Scroll to Top

Persib Tampil Menawan, Puluhan Bobotoh Pingsan

By Aditya / Published on Sunday, 31 Mar 2013

suporter pingsan persib

Persib tampil menawan saat menghajar Persegres Gresik United (GU) dengan skor mantap 3-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang digelar Sabtu kemarin di Stadion Siliwangi Bandung. Namun, kemenangan Persib Bandung tersebut diwarnai dengan keributan antar sesama penonton yang mengakibatkan puluhan Bobotoh pingsan dan harus mendapatkan pertolongan.

Belum diketahui bagaimana asal-muasal kekisruhan tersebut terjadi. Yang jelas, tiba-tiba terjadi keributan di antara sesama suporter Persib Bandung yang biasa disebut sebagai Bobotoh. Pertikaian yang semakin membesar membuat aparat keamanan harus turun tangan untuk mengendalikan situasi.

Aparat keamanan yang terdiri dari polisi dan anggota TNI berupaya melerai kericuhan dengan membawa pentungan. Akibatnya, banyak di antara Bobotoh yang terkena pukulan dari petugas keamanan dan puluhan di antaranya jatuh pingsan.

Tindakan represif dari aparat keamanan membuat sebagian penonton balik merespon dan membuat keributan malah kian meluas. Kejar-kejaran pun terjadi. Sejumlah Bobotoh memberikan perlawanan terhadap aparat keamanan yang juga cukup agresif dengan memukul dan menendang penonton yang tertangkap.

Kericuhan baru mereda setelah personel keamanan internal Persib bertindak untuk meredakan amarah penonton dan petugas keamanan yang emosinya justru juga ikut tersulut.

Di luar keributan yang terjadi di tribun penonton, Persib Bandung mampu memaksimalkan laga kandang dengan mengalahkan Persegres GU. Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan tersebut. Gol Persib dicetak oleh Kenji Adachihara, M. Ridwan, dan Sergio van Dijk. Sedangkan gol hiburan tim tamu dibikin oleh Ahmad Sembiring Usman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda